University of Pisa Summer & Winter Schools

Pengenalan

Baca Keterangan Resminya

University of Pisa adalah lembaga publik yang memiliki dua puluh departemen , dengan pusat penelitian tingkat tinggi di sektor pertanian, astrofisika, ilmu komputer, teknik, kedokteran, dan kedokteran hewan. Selain itu, Universitas memiliki hubungan yang erat dengan Pisan Institutes of National Board of Research , dengan banyak lembaga budaya penting nasional dan internasional, dan dengan industri, terutama teknologi informasi , yang mengalami fase ekspansi cepat di Pisa selama sembilan belas enam puluhan dan tujuhpuluhan.

University of Pisa secara resmi didirikan pada 1343 , meskipun sejumlah sarjana mengklaim asal-usulnya berasal dari abad ke-11.

Bukti paling awal dari "Studium" Pisan tanggal ke 1338 ketika ahli hukum terkenal Ranieri Arsendi dipindahkan ke Pisa dari Bologna. Dia bersama dengan Bartolo Da Sassoferrato , seorang dosen di Civil Law, dibayar oleh Kotamadya untuk mengajar pelajaran umum.

Banteng kepausan ' Dalam supremae dignitatis ', yang diberikan oleh Paus Klemens VI pada 3 September 1343, mengakui 'Studium' Pisa sebagai ' Studium Generale '; institusi pendidikan lanjutan yang didirikan atau dikonfirmasi oleh otoritas universal, Kepausan atau Kekaisaran. Pisa adalah salah satu universitas Eropa pertama yang dapat menyombongkan pengesahan paus ini, yang menjamin nilai hukum universal dari kualifikasi pendidikannya.

Mata pelajaran yang diajarkan pertama adalah: Teologi, Hukum Perdata, Hukum dan Kedokteran Kanonik. Pada tahun 1355 Francesco Da Buti , komentator terkenal dari Divine Comedy Dante mulai mengajar di "Studium".

Pisa dan "Studium" mengalami periode krisis sekitar pergantian abad ke-15: menaklukkan Florentines kota menghancurkan kehidupan ekonomi dan sosialnya. Memang, ada kurangnya bukti dokumenter dari fungsi reguler Universitas selama beberapa dekade.

Pada tahun 1473, berkat Lorenzo dei Medici , Pimpin Studium melanjutkan pengembangan sistematisnya dan pembangunan sebuah gedung untuk mengadakan pelajaran diberikan pada tahun 1486. ​​Bangunan - yang kemudian dikenal sebagai Palazzo della Sapienza (Bangunan Pengetahuan) - terletak di Piazza del Grano abad keempat belas. Gambar kerub ditempatkan di atas Gerbang "Dell'Abbondanza" (Gerbang Kelimpahan), mengarah ke Piazza, masih hari ini simbol Universitas .

Setelah pemberontakan melawan Florence in1494 dan perang berikutnya, Pimpin Studium mengalami periode kemunduran dan dipindahkan ke Pistoia, Prato dan Florence. Pembukaan kembali seremonial Universitas, pada tanggal 1 November 1543, di bawah pemerintahan oleh Adipati Cosimo I dei Medici , dianggap sebagai peresmian kedua. Kualitas Universitas dikembangkan oleh undang - undang 1545 dan Pisan Athenaeum menjadi salah satu yang paling signifikan di Eropa untuk pengajaran dan penelitian. Kursi "Semplici" (Botany) dipegang oleh Luca Ghini , pendiri Kebun Raya pertama di dunia, yang digantikan oleh Andrea Cesalpino , yang memelopori metodologi ilmiah pertama untuk klasifikasi tumbuhan dan dianggap sebagai pelopor dalam penemuan sirkulasi darah. . Gabriele Fallopio dan Marcello Malpighi mengajar di Anatomi dan Kedokteran.

Galileo Galilei, yang lahir dan belajar di Pisa, menjadi guru besar Matematika di Pisan Studium pada 1589.

Peran Universitas sebagai institusi negara semakin ditekankan selama periode Medici Grand Duchy. Kebijakan proteksionis memastikan inti para sarjana dan guru yang konsisten: undang-undang yang dikeluarkan oleh Cosimo I, Ferdinando I dan Ferdinando II mewajibkan mereka yang ingin mendapatkan gelar untuk menghadiri Studium of Pisa. Periode ini melihat berbagai ceramah tokoh terkenal di Pisa, terutama di bidang hukum dan kedokteran .

Pengembangan Universitas berlanjut di bawah Lorenas. Mereka menyelesaikan pembangunan observatorium astronomi (proyek yang diprakarsai oleh Medicis), serta memperkaya Perpustakaan Universitas dengan publikasi penting, mengembangkan Kebun Raya dan Museum Ilmu Pengetahuan Alam dan mereka mendirikan kursi baru, seperti Fisika Eksperimental dan Kimia.

Aneksasi Tuscany ke Kerajaan Napoleon menghasilkan transformasi dari Studium menjadi Akademi Imperial: Athenaeum menjadi cabang dari Universitas Paris dan kursus dan program studi disusun mengikuti model pendidikan publik Perancis. Lima fakultas baru didirikan (Teologi, Hukum, Kedokteran, Sains dan Sastra), bersama dengan ujian, judul kualifikasi yang berbeda dan tesis kelulusan. Pada 1813 'La Scuola Normale Superiore ' didirikan, sebagai cabang dari 'Ecole Normale de Paris'.

Pemulihan tidak dapat membatalkan efek dari pengalaman Napoleonik. Kongres ilmuwan Italia yang pertama diadakan di Pisa pada tahun 1839 . 421 ilmuwan dan lebih dari 300 ahli dari berbagai disiplin ilmu membahas zoologi, anatomi komparatif, kimia, fisika, matematika, agronomi, teknologi, botani, fisiologi vegetasi, geologi, mineralogi, geografi dan kedokteran.

Pada 1839 - 1840, Direktur Pendidikan, Gaetano Giorgini, membawa reformasi yang paling penting di Universitas Pisa dengan meningkatkan jumlah fakultas menjadi enam (Teologi, Hukum, Sastra, Kedokteran, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam) dan menciptakan dunia pertama ketua pertanian dan peternakan domba.

Pada 1846, Scuola Normale dibuka kembali. Sementara itu, cita - cita liberal dan patriotik menyebar di Athenaeum dan sebuah batalyon Universitas - yang terdiri dari para dosen dan mahasiswa - membedakan dirinya dalam Pertempuran Curtatone dan Montanara pada tahun 1848 .

Selama 'Restorasi Kedua', pada tahun 1851, Leopoldo II menyatukan universitas Pisa dan Siena di Etruscan Athenaeum unik yang dimotivasi sebagian oleh alasan ekonomi, tetapi terutama untuk kontrol politik. Fakultas Teologi dan Hukum beristirahat di Siena; sedangkan Sastra, Kedokteran, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam tetap di Pisa. Setelah pemberontakan Florentine dan melarikan diri dari Adipati Agung pada tahun 1859 , salah satu langkah awal yang diberlakukan oleh Pemerintah Provisiony adalah restitusi ke kota Pisa dari Studium dengan semua enam fakultasnya.

Dengan kelahiran Kerajaan Italia , Universitas Pisa menjadi salah satu lembaga budaya paling bergengsi di negara bagian baru . Antara paruh kedua abad kesembilan belas dan paruh pertama abad ke-20, para dosen bergengsi berikut mengajar di Pisa: pengacara Francesco Carrara dan Francesco Buonamici , ahli filologi Domenico Comparetti dan Giovanni D'Ancona , sejarawan Pasquale Villari , Gioacchino Volpe, dan Luigi Russo , filsuf Giovanni Gentile , ekonom Giuseppe Toniolo dan matematikawan Ulisse Dini dan Antonio Pacinotti . Lembaga Linguistik Sejarah Eropa yang pertama didirikan di Pisa pada tahun 1890 .

Selama tahun-tahun fasisme, Athenaeum Pisa adalah pusat aktif untuk debat politik dan organisasi anti - fasis .

Setelah perang dunia kedua, Universitas Pisa kembali ke garda depan di banyak bidang pengetahuan . Untuk fakultas Teknik dan Farmasi, didirikan sebelum perang, ditambahkan Ekonomi, Bahasa Asing dan Sastra dan Politik. Pada tahun 1967, 'Scuola Superiore di Studi Universitari e Perfezionamento S. Anna' didirikan, bersama dengan 'La Scuola Normale', membentuk pusat pembelajaran dan pengajaran yang sangat bergengsi.

Lokasi

Lucca

The University of Pisa

Address
55100 Lucca, Tuscany, Italia

Batavia

Address
Fermi National Accelerator Laboratory
60510 Batavia, Illinois, Amerika Serikat

Livorno

Address
Località San Gaetano, Via del Porto
57016 Livorno, Tuscany, Italia

Pompeii

Address
Parco Archeologico di Pompei
80045 Pompeii, Campania, Italia

Lucca

Address
Fondazione Campus ,via del Seminario prima, n. 790, Monte S. Quirico
55100 Lucca, Tuscany, Italia

Lecce Nei Marsi

Address
67050 Lecce Nei Marsi, Abruzzo, Italia

Sillico

Address
55036 Sillico, Tuscany, Italia

Turin

Address
10123 Turin, Piedmont, Italia

Massa

Address
Castello di Castiglione del Terziere
54021 Massa, Tuscany, Italia

Altopascio

Address
Via della Chiesa 1 Badia Pozzeveri
55011 Altopascio, Tuscany, Italia

Pisa

Address
Pisa, Tuscany, Italia

Program

Kursus musim panas
Sekolah ini juga menawarkan: