Tanggung Jawab Perusahaan dan Keberlanjutan Tingkat Lanjut
London Business Training & Consulting
Informasi kunci
Lokasi kampus
London, Britania Raya
Bahasa
Bahasa inggris
format studi
Di kampus
Durasi
2 minggu
Kecepatan
Waktu penuh
Biaya pendidikan
Minta info
Tenggat waktu aplikasi
Minta info
Tanggal mulai paling awal
Minta info
pengantar
Ringkasan
Dengan menghadiri kursus ini, Anda akan mempertimbangkan prinsip dan praktik tanggung jawab perusahaan, melihat bagaimana hal itu telah berkembang dari akar filantropi dan agama menjadi filosofi perusahaan dan ajakan bertindak untuk keberlanjutan.Ini akan mempertimbangkan mengapa mengadopsi pendekatan berkelanjutan masuk akal bisnis bagi perusahaan saat ini, bagaimana hal itu berlaku untuk sektor yang berbeda, dan mengapa organisasi perlu memperhitungkan berbagai pemangku kepentingan mereka ketika mengembangkan rencana keberlanjutan.
Kursus ini akan mempertimbangkan "dimensi manusia" dalam keberlanjutan.Ini termasuk staf, pelanggan, pemasok, dan komunitas yang terlibat dengan organisasi dan yang diuntungkan atau dirugikan dari praktik bisnisnya.Kursus ini juga membahas keberlanjutan dalam rantai pasokan dari perspektif manajemen material.Pelaporan keberlanjutan kini menjadi cara penting bagi perusahaan untuk menunjukkan secara transparan bahwa mereka mempertimbangkan langkah-langkah non-keuangan saat menjalankan strategi bisnis mereka.Dan prinsip-prinsip manajemen risiko akan kami terapkan pada perilaku perusahaan yang dianggap tidak bertanggung jawab.
Kursus ini akan ditutup dengan ringkasan poin-poin pembelajaran utama, diikuti dengan latihan perencanaan tindakan dengan tujuan untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh segera setelah Anda kembali bekerja.Dukungan pasca-kursus juga tersedia terkait dengan implementasi rencana tindakan Anda, hingga enam (6) bulan setelah kursus selesai.
Jadwal acara
Evolusi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan
- Dari CSR ke Keberlanjutan
- Di luar filantropi dan pemberian amal
- Kritik CSR
Penggerak Bisnis untuk Keberlanjutan & Tanggung Jawab
- Mengapa keberlanjutan baik untuk bisnis?
- Bahasa Keberlanjutan
- Isu sektoral dalam keberlanjutan
- Perencanaan untuk praktik bisnis yang berkelanjutan
Melibatkan Pemangku Kepentingan untuk Membangun Rencana Berkelanjutan
- Penilaian Materialitas – apa saja isu-isu kuncinya?
- Bagaimana kita memengaruhi pemangku kepentingan kita?
- Keterlibatan pemangku kepentingan
- Mengembangkan dan mengimplementasikan rencana keberlanjutan
Mengukur Dampak Pemangku Kepentingan
- Proyek CSR – bagaimana kontribusinya terhadap keberlanjutan perusahaan
- proyek apa yang sedang berlangsung?
- apa nilai proyek semacam itu?
- apakah keberlanjutan dan CSR adalah hal yang sama?
Dewan Perusahaan yang Bertanggung Jawab dan Etis
- Keberlanjutan – 'dimensi manusia'
- Keberlanjutan dan Komunitas
- Keberlanjutan dan karyawan kami
- Keberlanjutan dan pelanggan
Strategi Hijau dan Keberlanjutan
- Apakah rantai pasokan saya berkelanjutan?
- Keunggulan dari rantai pasokan yang bertanggung jawab
- Penyalahgunaan rantai pasokan yang umum
- Bagaimana tidak bertanggung jawab rantai pasokan dapat merusak perusahaan
Standar Pelaporan Keberlanjutan
- Tujuan pelaporan Keberlanjutan
- Standar Pelaporan Keberlanjutan Inisiatif Pelaporan Global
- Kerangka Pelaporan Internasional Lainnya: Panduan ISO26000, Pedoman OECD untuk Perusahaan Multinasional
- UN Global Compact dan Prinsip Panduan PBB tentang Bisnis dan Hak Asasi Manusia
Penilaian Jaminan Eksternal
- Risiko tidak bertanggung jawab
- Prinsip-prinsip mengelola risiko
- Apa risiko utama yang dapat mencegah perusahaan dianggap berkelanjutan?
- Bagaimana seharusnya perusahaan mengidentifikasi, menilai, dan menanggapi risiko keberlanjutan?
Ulasan Kursus
- Ringkasan dan rekap tujuan pembelajaran utama
- Perencanaan Tindakan
Target Pemirsa
Kursus ini cocok untuk berbagai profesional tetapi akan bernilai nyata untuk:
- Manajer dan eksekutif Hubungan Masyarakat
- Manajer dan petugas Kesehatan, Keselamatan dan Lingkungan
- Manajer risiko dan profesional
- Manajer dan profesional hukum dan kepatuhan
- Manajer dan staf yang ingin mengembangkan praktik bisnis untuk membantu organisasi mereka bertindak secara bertanggung jawab.
- Manajer dan staf yang peduli dengan pengaruh atau penerapan strategi perusahaan yang mempertimbangkan masalah lingkungan, sosial, dan tata kelola.
- Manajer dan staf yang bertanggung jawab atas proyek CSR.
- Manajer dan staf yang merencanakan dan menerapkan kebijakan perusahaan terkait dengan hubungan masyarakat, perlindungan lingkungan, kesehatan dan keselamatan, pengadaan, dan rantai pasokan.
- Setiap anggota organisasi yang ditugaskan untuk mengembangkan inisiatif atau strategi keberlanjutan atau tanggung jawab perusahaan.
- Eksekutif ditugaskan untuk memberikan hasil bisnis sementara pada saat yang sama melindungi dan meningkatkan reputasi perusahaan mereka untuk perilaku yang bertanggung jawab.
Hasil pembelajaran
Setelah menyelesaikan kursus ini, Anda akan memiliki:
- Mengembangkan pemahaman tentang apa arti keberlanjutan bagi organisasi.
- Membongkar elemen berbeda yang berkaitan dengan "manusia, planet, dan keuntungan".
- Mempelajari teknik untuk terlibat dengan pemangku kepentingan.
- Membahas pendekatan untuk memprioritaskan tindakan seputar masalah material.
- Membuat kerangka rencana keberlanjutan
- Membedah 'dimensi manusia' dalam keberlanjutan.
- Mempertimbangkan bagaimana perusahaan yang berperilaku tidak bertanggung jawab berisiko merusak staf, pemasok, pelanggan, atau komunitas mereka.
- Mempelajari relevansi keberlanjutan dalam rantai pasokan.
- Melakukan analisis risiko yang berkaitan dengan pendekatan yang tidak berkelanjutan dalam suatu organisasi.
- Membangun rencana garis besar untuk pelaporan keberlanjutan untuk organisasi mereka.
- Mengembangkan Rencana Tindakan untuk diterapkan di tempat kerja Anda menggunakan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh melalui kursus.