Keuangan Sektor Publik dan Keunggulan Manajemen Strategis
London Business Training & Consulting
Informasi kunci
Lokasi kampus
London, Britania Raya
Bahasa
Bahasa inggris
format studi
Di kampus
Durasi
3 minggu
Kecepatan
Waktu penuh
Biaya pendidikan
GBP 8.225
Tenggat waktu aplikasi
Minta info
Tanggal mulai paling awal
Minta info
pengantar
Dengan mengikuti kursus ini, staf non-keuangan yang perlu memperluas pemahaman mereka tentang keuangan akan belajar bagaimana hal ini dapat membuat perbedaan dalam manajemen keuangan organisasi mereka. Kamu akan mengerti:
- peran keuangan dalam pelaksanaan proyek.
- bagaimana pemangku kepentingan organisasi memengaruhi kinerja dan pertumbuhan keuangannya.
- kegiatan dalam menentukan tujuan penetapan harga, kebijakan dan strategi.
Kursus ini juga akan memberikan wawasan dan pemahaman untuk membuat dan merencanakan penyampaian kebijakan Sektor Publik yang sangat menantang dengan sukses. Ini menganalisis banyak prioritas strategis yang sering bertentangan dalam sektor publik, dan bagaimana mencapai kompromi, sehingga kebijakan yang kohesif dan koheren dapat dibuat dan diterapkan. Kami membahas persyaratan mendasar dari proses perencanaan strategis yang terstruktur. Namun, penting untuk diingat bahwa perencanaan strategis terjadi dalam konteks politik yang lebih luas, yang sering kali terus berubah, dan tunduk pada banyak kepentingan dan pengaruh, sehingga pembuatan strategi semacam itu tidak dapat dilakukan secara terpisah. Pemahaman, apresiasi dan konsultasi dengan para pemangku kepentingan sangat penting untuk keberhasilan hasil suatu kebijakan, sehingga kami mempertimbangkan secara mendalam bagaimana mencapainya. Namun, suatu kebijakan tidak dapat diimplementasikan tanpa sumber daya yang perlu dinilai, dievaluasi dan disesuaikan dengan persyaratan untuk mencapai hasil yang diperlukan, yang dipelajari dalam mata kuliah ini.
Kursus ini memberikan wawasan mendalam tentang faktor-faktor yang kompleks dan saling terkait yang membantu atau menghambat keberhasilan implementasi kebijakan Sektor Publik. Sebagian besar kebijakan Sektor Publik tidak memberikan hasil yang diharapkan. Mereka sering melebihi anggaran; sangat terlambat; memiliki konsekuensi yang tidak diinginkan; tidak mencapai tingkat layanan yang diinginkan; tidak relevan; tidak diinginkan atau hilang begitu saja. Kursus ini memberikan pemahaman tentang bagaimana dan mengapa strategi sektor publik dapat bekerja. Ini menyediakan alat, teknik dan template tentang bagaimana memahami kebutuhan dan persyaratan, dan kemudian mengelola pengaruh dan kepentingan, untuk memastikan hasil kebijakan yang berhasil. Ini berfokus pada bagaimana membuat, menerapkan, mengevaluasi, dan menyesuaikan kebijakan seiring perkembangannya. Kami menganalisis faktor kunci yang diperlukan untuk implementasi yang sukses di tingkat global, nasional dan lokal. Risiko dan krisis selalu hadir di arena politik dan kami membahas cara menganalisis, mengantisipasi, mengevaluasi, dan bereaksi terhadap hal ini dan krisis spesifik lainnya yang mungkin muncul kapan saja dan memastikannya tidak menyimpang dari penyediaan layanan berkualitas yang diharapkan dan dibutuhkan.
Kursus ini akan diakhiri dengan ringkasan poin pembelajaran utama, diikuti dengan latihan perencanaan tindakan dengan maksud untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh segera setelah Anda kembali bekerja. Dukungan pasca-kursus juga tersedia sehubungan dengan penerapan rencana aksi Anda, hingga enam (6) bulan setelah penyelesaian kursus.
Jadwal acara
Manajemen Investasi dan Keuangan Proyek Jangka Panjang
- Penilaian Proyek
- Estimasi Proyek
- Penganggaran
- Manajemen keuangan
Manajemen Keuangan – Harapan Pemangku Kepentingan
- Mengidentifikasi pemangku kepentingan
- Akuntabilitas kepada pemangku kepentingan
- Garis bawah tiga kali lipat
- Tingkat kontrol investor
Keputusan Penetapan Harga
- Penetapan harga yang strategis
- Struktur harga
- Kebijakan harga
- Menganalisa biaya dan keuntungan
Pengambilan Keputusan Manajemen Keuangan
- Mendefinisikan keputusan yang Anda buat
- Memutuskan dukungan apa yang Anda butuhkan untuk menentukan informasi keuangan yang relevan yang diperlukan untuk membuat keputusan tersebut
- Contoh dan studi kasus
Visi dan Perencanaan Strategis
- Prioritas strategis: menetapkan tujuan yang berarti
- Proses perencanaan strategis
- Menggabungkan pengaruh dan kepentingan yang kompleks dalam menciptakan strategi
- Analisis internal
Politik dan Sektor Publik
- Mengantisipasi dan menanggapi perubahan pemerintah dan politisi
- Pegawai negeri bekerja langsung dengan perwakilan terpilih
- Menyelaraskan dan menyelesaikan konflik antara tujuan politik, tuntutan yang bertentangan dan prioritas yang tidak sesuai.
- Menjaga kontinuitas standar pelayanan
Identifikasi, Analisis, Penyelarasan dan Pelibatan Pemangku Kepentingan
- Identifikasi semua pemangku kepentingan dan pantau perubahan di dalam dan di antara mereka
- Membangun hubungan dengan pemangku kepentingan secara tepat
- Bagaimana mengelola kepentingan dan tujuan yang bersaing dan bertentangan
- Merumuskan rencana komprehensif untuk melibatkan, memotivasi, melibatkan, dan memantau semua pemangku kepentingan, terutama saat mereka berubah.
Penilaian dan Alokasi Sumber Daya
- Penilaian sumber daya yang tersedia saat ini
- Evaluasi terstruktur dari kelompok sumber daya yang diperlukan
- Alokasi sumber daya secara efisien dan efektif
- Mendapatkan hasil maksimal dari setiap sumber daya
Kebijakan Sektor Publik – Perencanaan dan Tinjauan Strategis
- Analisis komprehensif kegagalan kebijakan sektor publik
- Teknik untuk kesuksesan strategis
- Seberapa sukses kebijakan mencapai hasil yang diinginkan
- Pengaruh tingkat global, nasional dan lokal
Implementasi Strategi Sektor Publik
- Faktor kunci keberhasilan implementasi
- Menyesuaikan diri dengan pergantian kepemimpinan
- Manajemen proyek dan pengembangan kapasitas
- Memantau, mengukur, menguji, dan menyesuaikan kembali hasil terhadap target.
Krisis Sektor Publik dan Manajemen Risiko Strategis
- Siklus Manajemen Risiko
- Mengidentifikasi dan mengevaluasi sumber risiko
- Kemungkinan keputusan yang dapat diambil untuk mengatasi risiko
- Reaksi krisis, kontrol dan respon
Mengatasi Tantangan Strategis di Sektor Publik
- Tantangan eksternal
- Tantangan batin
- Restrukturisasi besar-besaran vs. Penyesuaian tambahan
- Perubahan adalah norma, bukan pengecualian
Tinjauan Kursus
- Rangkuman dan rekap tujuan pembelajaran utama
- Perencanaan Aksi
Target Audiens
Kursus ini cocok untuk berbagai profesional tetapi akan sangat berharga bagi yang berpengalaman atau baru atau bercita-cita tinggi:
- Sekretaris Tetap, Sekretaris Kabinet dan semua PNS.
- Pejabat C-Suite dan Ketua organisasi Nirlaba dan Badan Amal.
- Pejabat Senior Sektor Publik yang bekerja langsung untuk memimpin Politisi.
- Pembuat Kebijakan, Manajer, dan Perencana yang dipilih dan ditunjuk di Pemerintah, Badan Publik, dan organisasi Nirlaba.
- Anggota Dewan Kota, Walikota, Manajer Kota, Administrator, dan Perencana.
- Petugas senior yang bekerja dengan Layanan Publik untuk mencapai hasil masyarakat yang lebih luas, misalnya, Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat, Pembangunan Ekonomi, dan Hubungan Masyarakat.
- Kapolres, Kapolsek, dan jajarannya.
- Anggota Dewan Sekolah, Administrator, dan staf.
- Anggota Dewan dan Sekretaris Perusahaan.
- Direktur non eksekutif
- Direktur, Wakil Direktur, dan Manajer Senior.
- Kepala Departemen
- Pemimpin Transformasi
- Ganti Manajer
- Manajer CSR dan Keberlanjutan dan staf.
- Manajer Risiko dan profesional.
- Manajer dan Eksekutif Hubungan Masyarakat.
- Manajer dan petugas Kesehatan, Keselamatan dan Lingkungan.
- Manajer Hukum dan Kepatuhan dan profesional.
- Manajer dan staf yang ingin mengembangkan praktik strategis yang bertanggung jawab.
- Manajer dan staf yang berkepentingan untuk mempengaruhi atau menerapkan strategi organisasi.
- Mereka yang ingin memanfaatkan dan menangkap semua peluang strategis untuk organisasi mereka.
- Mereka yang ingin mempromosikan keberhasilan strategis organisasi mereka.
- Mereka yang perlu memperluas pemahaman mereka tentang keuangan untuk kegiatan operasional yang lebih spesifik.
Hasil pembelajaran
Setelah menyelesaikan kursus ini, Anda akan memiliki:
- Menganalisis peran keuangan dalam pengiriman proyek.
- Menghargai peran pemangku kepentingan dan dampaknya terhadap kinerja keuangan organisasi.
- Memahami proses yang terlibat dalam menentukan harga.
- Menganalisis faktor-faktor kunci yang mengarah pada keberhasilan sektor publik dan perencanaan nirlaba dan mengetahui cara menerapkannya.
- Pemahaman yang komprehensif tentang peran dan pengaruh politik dalam perencanaan dan penyesuaian kebijakan strategis.
- Mengidentifikasi semua pemangku kepentingan dan menghargai pentingnya pendekatan sistematis untuk konsultasi, keterlibatan dan komunikasi.
- Memastikan sumber daya yang ada saat ini, yang dibutuhkan dan bagaimana meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sumber daya secara keseluruhan.
- Mengembangkan proses untuk menciptakan dan mengembangkan rencana kebijakan Sektor Publik atau nirlaba yang sukses dalam konteks global yang semakin berpengaruh.
- Pemahaman yang komprehensif tentang persyaratan utama untuk mengimplementasikan kebijakan sektor publik secara efektif, efisien yang mengarah ke tingkat hasil dan tingkat layanan yang diinginkan, beradaptasi seiring kemajuan jika diperlukan.
- Mengidentifikasi semua sumber risiko dan mengevaluasinya untuk memutuskan bagaimana mengelolanya. Anda akan tahu bagaimana bereaksi ketika risiko berubah menjadi krisis.
- Alat, teknik, dan kepercayaan diri untuk mengatasi berbagai macam dan kedalaman tantangan yang dihadapi sektor publik dan bukan organisasi nirlaba.
- Mengembangkan Rencana Aksi untuk diterapkan di tempat kerja Anda dengan menggunakan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh melalui kursus.