
Kuliah in
Pemasaran Fashion dan Komunikasi Tahun Akademik - Fall Intake IED – Istituto Europeo di Design Florence

pengantar
Kursus ini diadakan dalam bahasa Inggris
Fashion terkait erat dengan komunikasi dan pemasaran karena memungkinkan merek untuk mengkomunikasikan produk, identitas, dan strategi mereka. Untuk itu, sangat penting untuk dapat merancang kampanye periklanan serta mengidentifikasi dan mengatur kegiatan promosi, melalui jalur komunikasi yang paling tepat, guna menyampaikan karakteristik suatu merek dan mengiklankan produknya.
Tahun Akademik Pemasaran dan Komunikasi Mode memungkinkan Anda untuk menganalisis hubungan antara merek, produk, dan audiens serta peran yang dimainkan oleh pemasaran dan komunikasi dalam industri mode. Anda akan menjelajahi bagaimana merek mengkomunikasikan pesan utama mereka di seluruh platform promosi seperti pencitraan merek, periklanan, media cetak, digital dan sosial, merchandising visual, lingkungan ritel, acara, dan pemasaran eksperimental.
Kursus ini membahas teori positioning dan target audiens secara mendalam dan menganalisis studi kasus spesifik dari beberapa strategi pemasaran dan komunikasi yang diadopsi oleh merek paling terkenal.
Jadwal: Pelajaran berlangsung dari Senin hingga Jumat, penuh waktu.
Galeri
Siswa Ideal
Target
Siswa yang menghadiri tahun kedua studi universitas mereka di bidang Komunikasi, Pemasaran, atau Penataan Busana, dan para profesional yang bekerja di salah satu bidang ini, yang ingin mencapai pengembangan karir dan keterampilan serta pengetahuan tambahan di bidang tertentu.
Penerimaan
Beasiswa dan Pendanaan
Untuk mendukung peserta dalam cakupan biaya partisipasi, IED telah mengaktifkan sistem fasilitas yang diartikulasikan: Beasiswa sebagian atau seluruhnya untuk biaya sekolah; Early Bird adalah fasilitasi bagi siswa yang menyelesaikan pendaftaran dengan tenggat waktu yang diberikan.; Pembiayaan dengan kemungkinan untuk membayar biaya kuliah dengan mencicil berkat perjanjian dengan perusahaan hipotek.
Kurikulum
Metodologi dan Struktur:
Jalur pendidikan didasarkan pada perolehan pengetahuan dan keterampilan budaya, metodologis, teknis, dan teknologi di bidang yang dipilih. Kursus ini mengganti pelajaran teoretis dengan lokakarya dan pertemuan dengan perwakilan perusahaan terkemuka di sektor ini.
Tahun Akademik terdiri dari Semester Musim Gugur dalam Pemasaran Mode dan salah satu dari dua Semester Musim Semi: Komunikasi Mode atau Penataan Busana.
Tujuan kursus ini adalah untuk mengajari Anda cara mengembangkan pemikiran analitis dan kritis, kemampuan untuk bekerja secara mandiri dan sebagai bagian dari tim, penggunaan komunikasi yang efektif, dan kemampuan untuk memberi dan menerima umpan balik yang membangun.
Melalui Fall Semester, Anda memperdalam strategi pemasaran yang sering digunakan merek, dan memahami bagaimana hal ini dapat diukur dalam kaitannya dengan produktivitas, melalui pemosisian produk, peta persepsi, dan potret konsumen.
Berdasarkan pilihan Anda, selama Semester Musim Semi, Anda akan berkonsentrasi pada peluncuran produk baru, peluncuran ulang, dan pemosisian ulang merek, atau Anda akan memperoleh persiapan dalam perencanaan dan komunikasi acara untuk mode, mulai dari studi sejarah kasus yang signifikan , serta mempelajari metode paling efektif untuk mengelola proyek, pelanggan, atau acara dengan alat digital untuk meningkatkan strategi komunikasi terintegrasi.
Peringkat
IED berusaha untuk membangun lingkungan yang mendukung dan hubungan kolaboratif dengan mitra. Itulah mengapa IED memberikan alat yang diperlukan untuk mendukung calon siswa dalam mengeksplorasi peluang, membuat keputusan yang tepat, dan merancang masa depan mereka.
Berkat metodologi inovatif dan keberhasilan profesional siswa IED, Kementerian Pendidikan dan Penelitian negara-negara tempat IED beroperasi secara langsung – Italia, Spanyol, dan Brasil – telah secara resmi mengakreditasi sebagian besar program Sarjana dan Magister IED.
Hasil Program
Anda akan mempelajari strategi komunikasi dan cara mengembangkan narasi tertulis, visual, dan digital, serta meluncurkan, mempromosikan, dan mendukung merek yang terhubung dengan Anda.
Biaya Pendidikan Program
Kesempatan berkarir
Anda akan mempelajari strategi komunikasi dan cara mengembangkan narasi tertulis, visual, dan digital dan untuk meluncurkan, mempromosikan, dan mendukung merek yang terhubung dengan Anda.
Kursus ini mengambil pandangan mendalam pada positioning dan teori target-audiens dan menganalisis studi kasus spesifik dari beberapa strategi pemasaran dan komunikasi yang diadopsi oleh merek-merek terkenal.