Keystone logo
Asia Pacific University of Technology & Innovation (APU) Diploma Desain & Media
Asia Pacific University of Technology & Innovation (APU)

Diploma Desain & Media

Kuala Lumpur, Malaysia

2 Years

Bahasa inggris

Waktu penuh

Minta batas waktu aplikasi

Jun 2024

USD 12.000 *

Di kampus

* total untuk pelajar Malaysia: RM 39,600 | total untuk siswa internasional: RM 46,800/USD 12,000

pengantar

Persyaratan masuk

Persyaratan Umum

SPM3 SKS minimal 3 mata pelajaran setingkat SPM, minimal lulus Bahasa Malaysia dan Sejarah (Sejarah);
IGSE/O-Level3 SKS (Grade C & di atas) dalam setidaknya 3 mata pelajaran di IGCSE/O-Levels;
UEC3 SKS (Grade B & di atas) dalam setidaknya 3 mata pelajaran di UEC;
SertifikatLulus Program Sertifikat yang relevan atau yang setara;

Kualifikasi yang APU setara dengan kualifikasi di atas.

Catatan: Persyaratan masuk di atas mungkin berbeda untuk program tertentu berdasarkan standar program terbaru yang diterbitkan oleh Malaysian Qualifications Agency (MQA). Kualifikasi dan persyaratan masuk untuk program akan ditentukan berdasarkan "Daftar Perbandingan Kesetaraan Kualifikasi Internasional dengan SPM (setara O-Level) dan STPM (setara A-Level)" yang diterbitkan oleh Malaysian Qualifications Agency (MQA).

Persyaratan bahasa Inggris

Pelajar internasional

  • IELTS: 4.0
  • TOEFL IBT: 30-31
  • Pearson (PTE): 30
  • MUET: Band 2

Garis besar program

Diploma APIIT dalam Desain & Media dirancang untuk:

  • Menyediakan program yang mencakup aspek akademik serta aspek vokasional Desain dan Media.
  • Mempersiapkan siswa untuk karir di lingkungan Desain dan Media.
  • Memberikan siswa dengan keterampilan akademik dan profesional untuk mengembangkan solusi yang membutuhkan pandangan holistik dalam Studi Desain.
  • Memberikan siswa keterampilan belajar yang kritis, mandiri, dan kooperatif untuk memfasilitasi respons mereka terhadap perubahan internasional yang berkelanjutan di masa depan.
  • Mengembangkan keterampilan intelektual, kemampuan komunikasi, dan kemampuan kerja tim siswa.
  • Memberi siswa peluang untuk maju ke Program Gelar Standar Desain dan Media di bidang yang relevan.

Semester 1, 2, dan 3 dari diploma ini bertujuan untuk memberikan beberapa modul dasar yang relevan dengan bidang Desain dan Media dan untuk mempersiapkan siswa untuk melanjutkan ke Pathways berbeda di Semester 4 dan 5. Siswa akan ditempatkan di tempat yang inovatif lingkungan belajar untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam berbagai desain dan media kurikulum.

Semester 1

Semester pertama bertujuan untuk memberikan keterampilan penting kepada mahasiswa baru yang relevan dengan kehidupan akademik mereka. Siswa akan dihadapkan pada terminologi dan teknologi khusus yang terkait dengan bidang Desain dan Media. Siswa akan mempelajari dasar-dasar menggambar, generasi ide, dan studi tentang tren dan pemikiran visual.

Modul

  • Bahasa Inggris untuk Keperluan Akademik
  • Tren dan Pemikiran Visual
  • Pengantar Desain Grafis
  • Keahlian Pencitraan/Produksi untuk Desain

Semester 2

Pada semester kedua, mahasiswa akan mengembangkan keterampilan komunikasi mereka dan memahami teori-teori seni penting, teori media, dan praktik mereka di industri kreatif. Siswa akan lebih memoles keterampilan ilustrasi tangan dan metode presentasi mereka melalui penggunaan rendering penanda.

Modul

  • Menginformasikan Massa: Iklan dan Media di Abad 21
  • Teori dan Praktik Seni Visual
  • Teknik Menggambar & Presentasi
  • Komunikasi Profesional

Semester 3

Selama semester ketiga, mahasiswa akan diperkenalkan dengan manajemen proyek kreatif. Siswa akan dihadapkan pada berbagai metode penelitian yang dapat digunakan untuk merumuskan solusi desain yang efektif. Siswa juga akan memanfaatkan keterampilan yang dikembangkan dari semester sebelumnya dan secara praktis menerapkannya pada proyek berbasis tim yang akan mengembangkan keterampilan berpikir desain mereka. Selain itu, mereka akan mengeksplorasi prinsip-prinsip orisinal teoretis dalam animasi, pencitraan digital 3D, karakter, dan desain seni konseptual lingkungan.

Modul

  • Prinsip Animasi
  • Ilustrasi untuk Konsep Seni
  • Pengantar Proyek Kreatif
  • Pengantar Manajemen Proyek
  • Pipa 3D

Rute A: Menuju periklanan dan media Pathways

Semester 4

Bersiaplah untuk mendapatkan pengalaman dan paparan langsung yang berharga untuk proyek-proyek berbasis industri di semester keempat. Siswa akan dapat memilih Pathway modul mereka untuk lebih memperluas dasar mereka dalam spesialisasi teknis dan eksplorasi kreatif.

Siswa akan diperkenalkan dengan dasar penggunaan teknik penelitian untuk menganalisis dan memahami konsep penempatan merek dan identitas merek untuk merumuskan ringkasan desain berdasarkan riset pasar. Siswa juga akan melihat prinsip-prinsip pemasaran dasar, masalah yang berkaitan dengan perilaku konsumen, dan strategi untuk praktik kreatif.

Modul

  • Waktu Terapan
  • Gerakan Terapan
  • Teknik Ilustrasi Digital
  • Persiapan Proyek Utama
  • Konsep Singkat Klien

Semester 5

Pembicaraan bergambar dan diskusi informal akan berlangsung di semester 5 untuk menyelidiki studi konteks desain serta untuk mengevaluasi dan menafsirkan taksonomi sinematografi secara kritis. Di akhir semester, mahasiswa akan dengan bangga memamerkan keahlian desain mereka dari Proyek Utama mereka di sebuah pameran publik. Ini akan menjadi kesempatan bagi mereka untuk bertemu dan mempresentasikan portofolio mereka kepada panel pakar industri.

Modul

  • Desain dan Konteks
  • Analisis Film Bioskop
  • Proyek besar
  • Dasar-dasar Pemasaran, Perilaku Konsumen, dan Praktik Kreatif

Semester 6

Siswa akan mengikuti Pelatihan Magang/Industri selama minimal 8 minggu untuk mempersiapkan mereka dalam transisi yang mulus dari kelas ke lingkungan kerja.

Rute B: Menuju animasi dan efek visual Pathway

Semester 4

Bersiaplah untuk mendapatkan pengalaman dan paparan langsung yang berharga untuk proyek-proyek berbasis industri di semester keempat. Siswa akan dapat memilih Pathway modul mereka untuk lebih memperluas dasar mereka dalam spesialisasi teknis dan eksplorasi kreatif.

Siswa akan bereksperimen dengan konteks lain dari genre dan teori animasi serta metode pengukiran karakter tradisional. Atau, mereka dapat diperkenalkan ke pembuatan film digital untuk memahami alur kerja pengomposisian 2D dan untuk memajukan pengetahuan mereka dalam jalur produksi 3D.

Modul

  • Waktu Terapan
  • Gerakan Terapan
  • Teknik Ilustrasi Digital
  • Persiapan Proyek Utama
  • Pengomposisian Digital dalam Film
  • Konteks dan Budaya Animasi

Semester 5

Pembicaraan bergambar dan diskusi informal akan berlangsung di semester 5 untuk menyelidiki studi konteks desain serta untuk mengevaluasi dan menafsirkan taksonomi sinematografi secara kritis. Di akhir semester, mahasiswa akan dengan bangga memamerkan keahlian desain mereka dari Proyek Utama mereka di sebuah pameran publik. Ini akan menjadi kesempatan bagi mereka untuk bertemu dan mempresentasikan portofolio mereka kepada panel pakar industri.

Modul

  • Desain dan Konteks
  • Analisis Film Bioskop
  • Proyek besar
  • Jalur Pipa 3D Tingkat Lanjut
  • Patung Karakter

Semester 6

Siswa akan mengikuti Pelatihan Magang/Industri selama minimal 8 minggu untuk mempersiapkan mereka dalam transisi yang mulus dari kelas ke lingkungan kerja.

Rute C: Menuju desain industri Pathways

Semester 4

Bersiaplah untuk mendapatkan pengalaman dan paparan langsung yang berharga untuk proyek-proyek berbasis industri di semester keempat. Siswa akan dapat memilih Pathway modul mereka untuk lebih memperluas dasar mereka dalam spesialisasi teknis dan eksplorasi kreatif.

Siswa akan mengalami sesi praktik langsung di bengkel khusus kami untuk memahami cara bekerja dengan alat dan bahan yang berbeda. Siswa juga akan dihadapkan pada keterampilan desain berbantuan komputer pemodelan yang solid seperti Solidworks atau Rhino.

Melengkapi proyek individu terakhir mereka, mereka juga akan mempelajari teknik-teknik penting untuk mengilustrasikan desain mereka secara digital dan menghidupkan dalam 2D dan 3D.

Modul

  • Waktu Terapan
  • Gerakan Terapan
  • Teknik Ilustrasi Digital
  • Persiapan Proyek Utama
  • Proyek CAD
  • Pemodelan Permukaan

Semester 5

Pembicaraan bergambar dan diskusi informal akan berlangsung di semester 5 untuk menyelidiki studi konteks desain serta untuk mengevaluasi dan menafsirkan taksonomi sinematografi secara kritis. Di akhir semester, mereka akan dengan bangga memamerkan keterampilan desain mereka dari Proyek Utama mereka di sebuah pameran publik. Ini akan menjadi kesempatan bagi mereka untuk bertemu dan mempresentasikan portofolio mereka kepada panel pakar industri.

Modul

  • Desain dan Konteks
  • Analisis Film Bioskop
  • Proyek besar
  • Gaya dan Substansi Desain

Semester 6

Siswa akan mengikuti Pelatihan Magang/Industri selama minimal 8 minggu untuk mempersiapkan mereka dalam transisi yang mulus dari kelas ke lingkungan kerja.

* Selain di atas, semua siswa juga diwajibkan untuk berhasil menyelesaikan modul Studi Umum sebagaimana ditetapkan oleh Badan Kualifikasi Malaysia, serta memenuhi persyaratan kredit untuk kegiatan Co-kurikuler.

Catatan: Siswa yang mengikuti program ini akan memenuhi syarat untuk melanjutkan ke Tahun 2 dari:

• BA (Hons) dalam Desain Industri • BA (Hons) dalam Efek Visual • BA (Hons) dalam Animasi • BA (Hons) dalam Periklanan Digital

Biaya kursus

Pelajar Malaysia

Pelajar internasional

RM39.600

RM 46.800 (USD 12.000)

* Biaya yang tercantum di sini tidak termasuk Deposit dan Biaya Lain-lain.

Kurikulum

Biaya Pendidikan Program

Tentang Sekolah

pertanyaan