Keystone logo
Austria

Belajar Kursus Akademik di dalam Austria 2024

Ubah mata uang

Biaya hidup bulanan dasar

  • Sewa di flat bersama

    496
  • Berbagi utilitas

    106
  • Berlangganan internet

    33
  • Transportasi lokal

    50

Contoh biaya gaya hidup

  • Kombo makanan cepat saji

    9
  • Tiket bioskop

    12
  • Pint bir lokal

    4

Persyaratan Visa

  1. Travel Visa C (""Schengenvisa""): memberikan Anda hak untuk tinggal di Austria dan di semua negara Schengen lainnya selama maksimal 90 hari.
  2. Visa D (Visa Nasional Austria, Aufenthaltsvisum D) - untuk masa tinggal minimal 91 hari hingga maksimal 6 bulan; tidak diperlukan jika Anda adalah warga negara Jepang.
  3. Aufenthaltsbewilligung Studierende (izin tinggal sementara untuk pelajar) - untuk masa tinggal lebih dari 6 bulan.

Jenis Visa apa yang Anda butuhkan?

nama visa

Visa Perjalanan C; Visa D; Aufenthaltsbewilligung Studierende

Harga dan Mata Uang

EUR 71

  • Untuk Visa C: 71 EUR
  • Untuk Visa D: 176 EUR
  • Untuk Izin Tinggal: 141 EUR

Harga dapat berubah.

Siapa yang bisa mengajukan visa?

Warga negara negara anggota UE dan EEA, serta warga negara Swiss, tidak memerlukan visa untuk Austria. Akan tetapi, ketika tinggal di Austria selama lebih dari 3 bulan, mereka harus mengajukan ""Lichtbildausweis für EWR-Bürger/innen"" yang merupakan konfirmasi pendaftaran di kantor imigrasi dalam waktu 3 bulan setelah masuk ke Austria.

Orang asing lainnya harus mengajukan izin tinggal untuk tujuan studi (Aufenthaltsbewilligung Studierende) di otoritas perwakilan Austria sebelum masuk ke Austria setelah menerima pemberitahuan penerimaan.

Di mana Anda dapat membuat aplikasi?

Otoritas perwakilan Austria (kedutaan besar, konsulat jenderal)

Anda harus mengajukan permohonan visa pelajar secara langsung di otoritas perwakilan Austria (kedutaan besar, konsulat jenderal) sebelum bepergian ke Austria.

Situs web:

Bagaimana cara membuat aplikasinya?

Semua pemohon visa harus hadir sendiri di kedutaan/konsulat Austria. Dokumen yang harus diserahkan untuk pendaftaran meliputi:

  1. Formulir aplikasi yang telah diisi lengkap dan ditandatangani (tersedia dari otoritas perwakilan; juga dapat diunduh dari Internet)
  2. Paspor yang masih berlaku (harus berlaku selama masa tinggal Anda di Austria)
  3. Foto berwarna berukuran paspor (antara 3,5 x 4,5 cm dan 4,0 x 5,0 cm)
  4. Akta kelahiran
  5. Sertifikat perilaku baik (bila tersedia)
  6. Asuransi kesehatan
  7. Pemberitahuan penerimaan lembaga pendidikan Austria
  8. Bukti sarana keuangan yang memadai untuk menutupi biaya hidup seseorang selama 12 bulan di muka (untuk siswa hingga usia 24 tahun: 426,57 EUR/bulan; untuk siswa berusia di atas 24 tahun: 772,40 EUR/bulan (jumlah ini termasuk sewa untuk akomodasi hingga 239,15 EUR pada tahun 2009), misalnya: buku/rekening bank tabungan di Austria / pernyataan jaminan seseorang yang tinggal di Austria/Travellers Cheques
  9. Bukti akomodasi (perjanjian sewa, perjanjian akomodasi dengan asrama siswa).

Di Austria, wajib mendaftar ke otoritas kota (Meldeamt: Gemeindeamt, Magistratisches Bezirksamt) dalam waktu tiga hari kerja setelah memasuki negara tersebut.

Kapan Anda harus melamar?

Untuk visa jangka pendek (visa D): Tunggu 15 hari untuk diproses. Aplikasi visa idealnya harus diajukan setidaknya 3-4 minggu sebelum keberangkatan tetapi tidak lebih dari 3 bulan sebelum keberangkatan.

Untuk visa jangka panjang: Permohonan visa Anda akan dikirim ke Austria dan keputusan harus ditunggu di negara asal Anda - oleh karena itu permohonan harus diserahkan minimal 3 bulan sebelum kedatangan yang dimaksud di Austria. Periode pemrosesan umum untuk Izin Tinggal adalah tiga hingga enam bulan hingga Anda akan menerima keputusan dari otoritas Austria.

Hanya sertifikat tempat tinggal (izin tinggal (Aufenthaltsbewilligung) dan izin menetap (Niederlassungsbewilligung) yang dapat diperbarui di Austria. Anda harus mengajukan permohonan perpanjangan sebelum berakhirnya izin asli. Hingga keputusan tentang perpanjangan diambil, Anda dapat – bahkan setelah berakhirnya izin asli Anda – tinggal di Austria.

Waktu memproses

3 Months

Kesempatan kerja

Warga negara Uni Eropa, serta Liechtenstein, Islandia, Norwegia, dan Swiss, tidak memerlukan izin kerja untuk bekerja di Austria. Jika izin kerja diberikan, para siswa ini tidak dibatasi dalam lingkup pekerjaannya, yaitu pekerjaan yang diizinkan tidak terbatas pada pekerjaan musiman atau pekerjaan berpenghasilan minimum (geringfügige Beschäftigung). Salah satu persyaratan izin kerja adalah lowongan tidak boleh diisi oleh pengangguran yang terdaftar di dinas ketenagakerjaan.

Siswa dari negara-negara Non-Uni Eropa dan Kroasia tunduk pada Undang-Undang yang Mengatur Ketenagakerjaan Warga Negara Asing dan memerlukan izin kerja (Beschäftigungsbewilligung). Siswa yang berkewarganegaraan negara ketiga mendapatkan izin kerja hingga 10 jam setiap minggu jika mereka belajar di program sarjana, siswa di program magister diizinkan untuk bekerja dengan izin kerja hingga 20 jam setiap minggu. Pekerjaan penuh waktu dimungkinkan untuk periode di mana tidak ada kuliah berlangsung. Izin kerja harus diajukan di layanan ketenagakerjaan (Arbeitsmarktservice, AMS) oleh pemberi kerja setidaknya 6 minggu sebelum dimulainya pekerjaan dan hanya berlaku untuk pekerjaan tertentu dengan pemberi kerja tertentu.

Jam per minggu

10

Mengapa Anda membutuhkan jenis visa ini?

Permohonan visa Anda dapat ditolak jika Anda tidak dapat menunjukkan bukti dana yang diperlukan, atau jika Anda memberikan dokumen yang tidak benar atau tidak lengkap.