Rekayasa Biru - Insinyur Dengan Tanggung Jawab Sosial Dan Ekologi

TU Berlin Summer & Winter University

Deskripsi Program

Baca Keterangan Resminya

Rekayasa Biru - Insinyur Dengan Tanggung Jawab Sosial Dan Ekologi

TU Berlin Summer & Winter University

  • blok musim panas Universitas 1: 12 Juni - 6 Juli, 2017
  • Harga Course: 1.850 Euro
  • 18 jam sesi kelas per minggu, 5 ECTS kredit poin

Tema

Efek teknologi pada individu, masyarakat dan alam dan apa yang orang dapat lakukan untuk membuat teknologi yang bertanggung jawab yang membahas kebutuhan setiap orang sementara mempertimbangkan kemungkinan resiko dan bahaya yang disebabkan oleh teknologi.

Kelompok sasaran

Mahasiswa teknik dan mahasiswa humaniora yang berkepentingan dengan cara kerja teknologi pada individu, masyarakat dan alam.

Belajar Goal / Output

Calon insinyur menganalisis dan mengevaluasi hubungan timbal balik teknologi sekarang, individu, alam dan masyarakat dengan mengambil perspektif yang berbeda. Berdasarkan analisis dan evaluasi, mereka mampu menyatakan perspektif pribadi mereka dan nilai-nilai hubungan timbal-balik dan bertindak sesuai.

Calon insinyur bekerja sama dengan orang lain untuk menganalisis dan mengevaluasi dalam proses demokrasi hubungan timbal balik teknologi sekarang, individu, alam dan masyarakat. Berdasarkan analisis dan evaluasi mereka, mereka mampu bekerja di luar pemahaman kolektif berkaitan dengan nilai-nilai kolektif mereka dan demokratisasi hubungan timbal balik.

Komponen saja

Kursus ini akan terdiri dari beberapa kuliah reguler dan sebagian besar dari blok bangunan yang akan dilakukan oleh kuliah dan mahasiswa adalah diri mereka sendiri dan satu kunjungan per minggu (misalnya limbah / pengolahan air minum, daur ulang, lignit pit dan pembangkit listrik lignit, industri makanan produksi ). Selain itu, siswa akan membuat, perilaku dan akhirnya mendokumentasikan blok bangunan mereka sendiri untuk digunakan lebih lanjut.

Blok bangunan, yaitu, studi-elemen mandiri, adalah inti dari kursus Biru Engineering. Mereka memberikan petunjuk yang jelas didactical untuk memfasilitasi 90 menit saja serta kompak, namun berbagai perspektif pada topik yang kompleks, misalnya, kode etik, daur ulang, diagnostik pra-pelaksanaan, bisnis sosial dan koperasi. Beberapa elemen studi ini membantu untuk benar-benar menganalisis teknologi tunggal, misalnya, lampu hemat energi, sehubungan dengan dampak ekologi, sosial, ekonomi, politik dan gender teknologi tersebut. Dalam elemen studi lain, mahasiswa teknik belajar untuk beralih dari paradigma umum insinyur sebagai pemecah masalah. Mereka didorong untuk menjadi definer masalah di semua bidang teknik, termasuk kondisi kerja yang tepat mereka sendiri. Seiring dengan berbagai macam topik, setiap blok bangunan tunggal menggunakan satu set spesifik format mengajar meluas seperti studi kasus, bercerita dan belajar stasiun. Kebanyakan bangunan-blok, bagaimanapun, bergantung pada adaptasi spesifik dan kombinasi baru dari metode yang dikenal, misalnya air terjun, advocatus Diaboli, metode segitiga, evaluasi patung, investgations TKP dan uji coba lapangan, permainan pendidikan dan tantangan belajar. Di atas, beberapa blok bangunan menggunakan metode baru dibuat atau membangun sesuai dengan bentuk-bentuk khusus pedagogi.

Deskripsi Singkat

Keberlanjutan dalam kurikulum mahasiswa teknik yang baik diabaikan atau semata-mata berfokus pada solusi teknologi. Sebagai PBB Rio + 20 debat dan fokus pada acara Green Economy, ada permintaan yang kuat untuk inovasi teknologi sebagai obat untuk kehancuran ekologi dan sebagai jalur untuk pengentasan kemiskinan. Akibatnya, keyakinan dominan di kemajuan teknologi diadakan melalui teknisi serta masyarakat berharap untuk solusi teknologi mudah bagi masalah ekologi dan sosial yang kompleks.

Dengan ini ke account, kursus ini mempromosikan rekayasa sosial dan ekologis bertanggung jawab melalui berbagai metode pengajaran alternatif. Insinyur siswa memperoleh kompetensi untuk mengungkap saling ketergantungan yang kompleks dari lingkungan sosial, politik, ekologi dan ekonomi mereka. Ini termasuk pertimbangan nilai yang berbeda, kepentingan dan kebutuhan dalam perspektif global serta dalam satu kelas (ruangan). Desain saja mendorong demokrasi pengambilan keputusan tidak hanya untuk memecahkan tetapi juga untuk menentukan masalah dalam kursus itu sendiri dan terlebih lagi di luar kelas. Metode ini diterapkan untuk memadai menanggapi kebutuhan spesifik pengguna dan untuk kooperatif mengembangkan teknologi yang bermanfaat secara sosial, adaptasi lokal, tahan lama, diperbaiki dan didaur ulang.

Prasyarat

Prasyarat umum dari TU Berlin musim panas Universitas adalah: setidaknya satu tahun pengalaman di universitas + tingkat B2 bahasa Inggris atau setara.

Minat dalam hubungan timbal balik teknologi, orang, alam, masyarakat dan demokrasi.

Dosen (s)

Henning Meyer memegang kursi dari desain sistem mesin di Technische Universität Berlin. Di antara pekerjaan lain, ia bekerja di industri Jerman sebagai kepala departemen penelitian. Dia lulus dari Technische Universität Braunschweig dan memegang gelar doktor dari universitas yang sama.

André Baier menerima master 2 gelar dalam filsafat norma dari Universite Rennes 1, Prancis. Ia menyelesaikan studinya di Technische Universität Berlin menerima gelar magister artium dalam filsafat. Dia aktif berpartisipasi dalam pengembangan dan pelaksanaan Biru Engineering - Insinyur dengan Tanggung Jawab Sosial dan Ekologi - sejak awal tahun 2009. Pada 2012 dia dosen untuk kursus ini di Technische Universität Berlin.

Sekolah ini menawarkan program di:
  • Inggris


Terakhir diperbarui June 30, 2017
Durasi & Harga
Kursus ini Berbasis Kampus
Start Date
Tanggal mulai
Juli 2018
Duration
Durasi
Penuh waktu
Price
Harga
1,850 EUR
Information
Deadline
Locations
Jerman - Berlin, Berlin Wilayah
Tanggal mulai: Juli 2018
Tenggat waktu aplikasi Hubungi sekolah
Tanggal selesai Hubungi sekolah
Dates
Juli 2018
Jerman - Berlin, Berlin Wilayah
Tenggat waktu aplikasi Hubungi sekolah
Tanggal selesai Hubungi sekolah