Program Studi Lanjutan: Manajemen Produk Fashion
IED – Istituto Europeo di Design Barcelona
Informasi kunci
Lokasi kampus
Barcelona, Spanyol
Bahasa
Bahasa inggris
format studi
Di kampus
Durasi
6 bulan
Kecepatan
Waktu penuh
Biaya pendidikan
EUR 6.400
Tenggat waktu aplikasi
Minta info
Tanggal mulai paling awal
19 Jan 2025
pengantar
Pascasarjana Manajemen Produk Fashion memberikan pandangan strategis tentang cara kerja produk fesyen, dengan mempertimbangkan posisi dan nilai merek, untuk mengoptimalkan koleksi mereka dari awal hingga saat mereka mencapai konsumen.
Dalam konteks yang sangat kompetitif ini, Gelar Pascasarjana memupuk pemahaman tentang proses produksi (manajemen dan organisasi yang efisien), strategi pemasaran dan komunikasi, serta mekanisme inspirasi dan kemampuan untuk mengembangkan tren dari perspektif kreatif dan budaya.
Program ini menyeimbangkan antara sisi analitis dan sisi kreatif dan memberikan pengetahuan tentang setiap area fungsional yang diharapkan dapat berinteraksi dengan manajer produk fesyen (ritel, visual, arahan artistik, komunikasi) untuk mendorong strategi 360°.
Siswa Ideal
Profil siswa
- Perancang busana yang ingin memperoleh pengetahuan tentang koordinasi koleksi dan manajemen produk.
- Manajer produk yang ingin memperluas pengetahuan mereka tentang pengembangan produk.
- Profesional pemasaran yang ingin mendapatkan pengetahuan mendalam tentang produk fashion.
- Profesional komunikasi yang ingin memperoleh pengetahuan mendalam tentang produk dan proses produksi untuk membuat kampanye mereka lebih efisien.
- Profesional yang bekerja di perusahaan mode yang ingin memperoleh pengetahuan mendalam tentang segala hal yang berkaitan dengan produk dan koleksi serta integrasinya dengan departemen lain.
- Personel sumber daya manusia yang ingin memahami bagaimana semua departemen yang terkait dengan produk fesyen beroperasi dalam suatu organisasi.
Penerimaan
Galeri
Kurikulum
Metodologi
Penyajian konten akan dibagi ke dalam kelas, modul, dan latihan yang meniru proses dan pengelolaan proyek mode profesional. Kursus karena itu akan diatur ke dalam berbagai jenis kelas: kelas teori, studi kasus, lokakarya, pembicaraan oleh para profesional, proyek, dan proyek akhir.
Program pengajaran
- Sistem Mode
- Sejarah Kritis Fashion
- Analisis Tren
- Arahan Seni untuk Kampanye Mode
- Pasar, Segmentasi, dan Positioning
- Pemasaran Strategis
- Strategi Produk
- Analisis Efisiensi
- Kode Gaya
- merek
- Merek dan Produk
- Kemewahan
- Perancang Busana
- Mode dan Tren Cepat
- Proses Produk
- Belanja Misteri Produk
- Definisi Gaya
- Proyek Produk Strategis
- Proyek Akhir
Hasil Program
Tujuan
- Bekerja dengan alat analisis merek untuk membangun merek melalui produk.
- Tekankan pentingnya kerjasama antara tim desain, pemasaran, penjualan, dan produksi untuk menjalankan strategi yang telah ditetapkan.
- Perkenalkan jenis utama pemasok, bahan, outsourcing, dan logistik yang mengelilingi produk fesyen.
- Analisis tren dan arahan seni untuk memfokuskan koleksi dari sudut pandang kreatif, konseptual, dan gaya.
- Tentukan struktur, keluasan, dan kedalaman koleksi dengan menganalisis penjualan, persaingan, dan tren untuk mengembangkan koleksi dengan nilai akhir, waktu, dan biaya yang optimal.
- Analisis secara mendalam rangkaian produk dan efisiensinya di POS menggunakan pekerjaan manajer produk.
- Berikan pengetahuan tentang analisis konsumen, studi persaingan, manajemen tim, penjadwalan, dan pengembangan proyek yang didasarkan pada metodologi pemikiran desain.
- Pahami tingkat keterlibatan masing-masing pemain (desain, produk, pemasaran, dan komunikasi) dalam kesuksesan koleksi.
Biaya Pendidikan Program
Kesempatan berkarir
- Desain terintegrasi dan departemen produk atau studio independen.
- departemen pemasaran.
- Pengembangan produk.
- departemen manajemen produk.
- Pemasaran produk.
- Manajemen pembelian dan pemasok.
- Kontrol kualitas.
- Wiraswasta dengan usaha sendiri.