Pengiriman dan Logistik - Tingkat 4 Diploma

The College of Central London

Deskripsi Program

Baca Keterangan Resminya

Pengiriman dan Logistik - Tingkat 4 Diploma

The College of Central London

Pengiriman dan Logistik - Tingkat 4 Diploma

Kursus ini dirancang khusus untuk siswa yang ingin belajar bagaimana perdagangan internasional beroperasi, dan bagaimana peningkatan ekspor dapat membantu PDB. Kursus ini juga akan menguraikan secara jelas bagaimana impor dan ekspor dapat ditangani dengan cara yang praktis.

Kursus ini terkait erat dengan Manajemen Maritim, bisnis internasional, dan globalisasi.

Kualifikasi Masuk

Siswa harus memiliki pengetahuan Bahasa Inggris yang baik. Tidak ada kualifikasi formal lain yang diperlukan meskipun 4 GCE atau setara mereka pasti telah tercapai.

Tentu saja

Durasi kursus adalah 24 minggu. Biasanya hanya ada satu asupan siswa per tahun, dimulai pada akhir September dan berakhir pada bulan Maret tahun berikutnya.

Silabus

Ada lima unit:

Pengiriman dan Logistik - Tingkat 4 Diploma

Ada 5 mata pelajaran yang disampaikan selama periode 24 minggu sehingga Anda dapat memenuhi syarat untuk Diploma dari ABMA di level 4. Subyek adalah:

Unit 1 - Pengantar Praktek Pengiriman

Unit 2 - Pengantar Logistik Maritim Internasional

Unit 3 - Pengantar Asuransi Pengiriman dan Penyelamatan

Unit 4 - Pergerakan barang berbahaya

Unit 5 - Hukum Perdagangan Luar Negeri

Kriteria Penilaian dan Grading

Unit untuk kualifikasi ini dinilai melalui pemeriksaan.

Untuk melewati setiap unit, peserta didik diminta untuk menunjukkan bahwa mereka dapat memenuhi hasil pembelajaran yang dinyatakan yang diuraikan dalam silabus. Peserta didik harus mempelajari dan memahami isi unit lengkap karena setiap bagian ini dapat diuji selama pemeriksaan.

Setiap pertanyaan dalam ujian diberi bobot 20% dari total nilai. Ini adalah total nilai yang terakumulasi untuk setiap pertanyaan yang akan menentukan apakah seorang pembelajar telah mencapai Pass, Merit atau Distinction untuk unit. Tanda-tanda 39% atau kurang akan dinilai sebagai Gagal. Seorang pembelajar harus mencapai nilai minimum:

  • 40% untuk mencapai Lulus
  • 60% untuk mencapai prestasi
  • 75% untuk mencapai Perbedaan

Unit 1: Pengantar Praktek Pengiriman

Unit Aim

Unit ini bertujuan untuk memperkenalkan aspek-aspek utama praktik shupping kepada pelajar. Ini mencakup semua aspek utama pengimporan dan pengeksporan dan prosedur yang dilakukan, termasuk isu-isu terkait dokumentasi. Unit ini juga bertujuan untuk membantu pelajar memahami peran dan tanggung jawab berbagai pihak dan operator yang terlibat dalam praktik pengiriman, serta berbagai opsi keuangan yang tersedia dalam perdagangan internasional.

Gambaran Umum Unit

Unit ini untuk pelajar yang mempertimbangkan karir dalam pengiriman dan logistik, dan yang ingin mendapatkan pemahaman praktik perdagangan dan pengiriman. Para pelajar akan mempelajari berbagai aspek prosedur impor dan ekspor dan akan mengembangkan pemahaman mereka tentang bagaimana barang dikirimkan oleh sarana maritim di seluruh dunia. Pelajar akan membandingkan pekerjaan organisasi pengiriman, agen, dan pengirim, dan memahami bagaimana semua pihak terkait bekerja sama untuk memastikan proses pengiriman yang lancar dan efisien.

Isi Satuan

Hasil Pembelajaran 1: Analisis prinsip dan proses yang terkait dengan mengimpor dan mengekspor

Sebuah. Ketentuan Komersial Internasional (Incoterms)

b. Pengaturan pengiriman dan dokumentasi pengiriman

c. Pembebasan bea cukai dan pembayaran bea dan pajak

d. Tanda terima konsinyasi dan pencatatan lain

e. Kebijakan dan peraturan pemerintah

f. Praktik perbankan dan keuangan

Hasil Belajar 2: Analisis prosedur utama untuk mengimpor dan mengekspor barang

Sebuah. Dokumentasi diperlukan untuk mengimpor atau mengekspor kiriman

b. Informasi yang diperlukan dalam setiap dokumen

c. Perhitungan bea masuk menggunakan dokumen pengiriman dan asuransi

d. Pengajuan informasi ke operator dan pengirim barang

e. Penyampaian informasi untuk tujuan menyelesaikan Deklarasi Pabean

f. Pemeliharaan catatan perusahaan internal untuk menunjukkan semua transaksi impor dan ekspor

Hasil Pembelajaran 3: Menerapkan prinsip-prinsip yang terkait dengan keuangan perdagangan internasional dalam konteks

Sebuah. Pentingnya dan fungsi dari setiap jenis dokumen yang digunakan dalam perdagangan internasional

b. Dokumen asuransi yang diajukan oleh perusahaan asuransi

c. Bill of lading dibesarkan oleh operator

d. Peran bank dan lembaga keuangan lainnya dalam keuangan perdagangan internasional

e. Kesesuaian dari setiap jenis keuangan yang terkait dengan hubungan antara penjual dan pembeli

f. Dampak kebijakan nasional dan kontrol keuangan dan fiskal pada perdagangan

Hasil Pembelajaran 4: Analisis peran dan tanggung jawab para pihak dan operator yang terlibat dalam praktik perdagangan

Sebuah. Importir

b. Eksportir

c. Forwarder dan operator pengiriman

d. Perbedaan antara pengirim barang dan penyedia logistik

e. Consolidators and 'non-vessel operate common carriers' (NVOCC)

f. Struktur perusahaan pelayaran

Hasil Pembelajaran 5: Evaluasi peran organisasi yang mengawasi praktik pengiriman dan manajemen kapal

Sebuah. Perusahaan pelayaran, masyarakat klasifikasi, dan bendera kenyamanan (FOC)

b. Perusahaan manajemen kapal

c. Agen kapal / pengiriman di pelabuhan internasional

d. Chandler kapal

e. Lembaga bongkar muat

f. Pengatur port, otoritas kesehatan dan bea cukai

Unit 2: Prinsip-Prinsip Logistik Maritim Internasional

Unit Aim

Unit ini bertujuan untuk memperkenalkan peserta didik pada dasar-dasar logistik maritim internasional. Ini membantu pelajar mendapatkan pemahaman tentang rantai pasokan internasional serta multi-modalisme dalam logistik maritim. Unit ini mengeksplorasi berbagai elemen logistik maritim dalam konteks bisnis perkapalan secara keseluruhan.

Gambaran Umum Unit

Unit ini untuk pelajar yang mempertimbangkan karir dalam pengiriman dan logistik dan mereka yang ingin mendapatkan pemahaman tentang berbagai elemen logistik maritim internasional. Para pelajar akan mempelajari berbagai aspek logistik maritim dan aplikasi mereka untuk pengiriman dan logistik secara keseluruhan. Mereka juga akan mempelajari fungsi multi-modalisme, pergudangan, penyimpanan, dan inventaris, bagaimana logistik berdampak pada rantai pasokan internasional dan Incoterms.

Isi Satuan

Hasil Pembelajaran 1: Analisis dasar-dasar logistik internasional

Sebuah. Logistik

b. Rantai pasokan internasional

c. Multi-modalisme

d. Containerisation

e. Full Container Loads (FCLs) dan kurang dari Container Loads (LCLs)

f. Konsolidasi dan pengelompokan

Hasil Pembelajaran 2: Terapkan Incoterms ke perdagangan internasional

Sebuah. Asal dan pengembangan Incoterms

b. Peran Incoterms dalam perdagangan internasional

c. Pengoperasian Incoterms dalam mendefinisikan persyaratan pembayaran

d. Pengoperasian Incoterms dalam menentukan kapan risiko transfer antar pihak

e. Definisi dari semua 11 Incoterms

f. Aplikasi Incoterms

Unit 3: Prinsip Pengiriman dan Manajemen Asuransi

Unit Aim

Unit ini bertujuan untuk memperkenalkan banyak aspek pengiriman dan manajemen asuransi kepada pelajar. Ini mencakup bisnis pengiriman, manajemen pengiriman, dan prinsip-prinsip asuransi, dan memberikan rincian tentang bagaimana prinsip-prinsip ini diterapkan.

Gambaran Umum Unit

Unit ini diperuntukkan bagi mereka yang mempertimbangkan karir dalam pengiriman dan logistik dan yang ingin mendapatkan pemahaman tentang berbagai elemen pengiriman dan manajemen asuransi. Pelajar akan diajarkan berbagai jenis operasi pengiriman, termasuk perdagangan kontainer, bulks kering dan cair serta bagaimana pasar-pasar ini bekerja dan beroperasi. Selain itu, peserta didik juga akan mempelajari berbagai aspek industri pelayaran termasuk berbagai jenis perjanjian piagam serta bagaimana barang dan kapal diasuransikan.

Isi Satuan

Hasil Pembelajaran 1: Analisis elemen fundamental dari bisnis pengiriman

Sebuah. Perdagangan liner, aliansi liner dan pengelompokan

b. Tramp, breakbulk, curah kering dan sektor curah cair

c. Jalur kontainer, rute dioperasikan dan alokasi kontainer untuk pengirim

d. Unit Equivalent Dua Puluh Kaki (TEU) dan Unit Setara Empat Puluh Kaki (FEU), Beban Kontainer Penuh (FCL) dan Beban Kurang dari-Wadah (LCL)

e. Kapasitas kapal kontainer dan rencana penyimpanan, penghitungan kargo, rancangan survei dan tanda rancangan, penyimpanan dan survei penetasan

f. Mengukur kuantitas dan kualitas kargo untuk memproses klaim asuransi potensial terhadap operator dan menghitung kewajiban operator / pemilik kapal dalam kaitannya dengan kerusakan atau kehilangan kualitas atas kargo selama transit

Hasil Belajar 2: Menganalisis prinsip pengiriman massal kering dan cair

Sebuah. Jenis-jenis pembawa curah kering dan sifat, fungsi, dan operasi dari Baltic Dry Index (BDI)

b. Produk hidrokarbon dilakukan dalam pembawa curah cair

c. Pengangkutan produk kimia dan petrokimia dan gas cair

d. Tanker digunakan untuk mengangkut produk minyak, bahan kimia dan gas alam cair (LNG) / liquefied petroleum gas (LPG)

e. Persyaratan keselamatan, pemuatan dan pembongkaran dan fitur untuk kapal tersebut

f. Komoditas curah kering dan kecil serta kapal yang digunakan untuk mengangkutnya

Hasil Pembelajaran 3: Menerapkan prinsip-prinsip penyewaan kapal dalam konteks pelayaran internasional

Sebuah. Perjanjian Chartering

b. Kewajiban pemilik kapal, operator, shipbrokers, dan pengirim kargo curah

c. Tanggung jawab hukum dan komersial dari pihak-pihak dalam perjanjian semacam itu

d. Penerapan masing-masing jenis perjanjian sewa kapal untuk berbagai jenis transportasi curah

e. Keadaan di mana setiap jenis perjanjian harus digunakan dan dokumentasi yang diperlukan untuk setiap jenis kontrak

Hasil Belajar 4: Evaluasi pentingnya asuransi laut

Sebuah. Kepentingan yang dapat diasuransikan

b. Prinsip Uberrimae Fidei (niat baik sepenuhnya)

c. Ganti rugi dan subrogasi

d. Asuransi Hull dan Mesin

e. Penjamin emisi dan asuransi, Lembaga Kargo London A, B dan C

f. Peran Lloyd's of London and Protection

Hasil Belajar 5: Menganalisis pentingnya penyelamatan sebagai bagian dari proses manajemen dan operasi kapal

Sebuah. Prinsip dan penerapan General Average dan sifat bahaya

b. Aturan York-Antwerp

c. Prinsip dan penerapan Kerugian Total dan Kerugian Sebagian

d. Ganti rugi dan kompensasi

e. Salvage murni dan salvage kontrak dan fungsi Lloyd's Open Form

f. Kelangsungan hidup perbaikan kapal jika terjadi kecelakaan atau grounding

Hasil Pembelajaran 3: Analisis peran rantai pasokan dalam perdagangan internasional

Sebuah. Komponen rantai pasokan

b. Hubungan antara pemasok dan pelanggan

c. Pemasok utama dan sekunder

d. Pelanggan primer dan sekunder

e. Barang dalam perjalanan

f. Sedang berlangsung

Hasil Pembelajaran 4: Mengevaluasi unsur-unsur logistik yang berlaku untuk perdagangan internasional

Sebuah. Berarti memindahkan barang

b. Biaya relatif untuk pergerakan barang

c. Kebijaksanaan dan kemudahan pengiriman

d. Penyedia logistik dan perusahaan ekspedisi

e. Multi-modalisme

f. Peran operator umum non-kapal yang beroperasi (NVOCC)

Hasil Belajar 5: Menganalisis tujuan pergudangan dan mengelola persediaan

Sebuah. Pergudangan

b. Penyimpanan

c. Inventaris

d. Sistem Inventaris

e. Manajemen bahan

f. Keterkaitan antara pergudangan, penyimpanan, dan inventaris

Unit 4: Pergerakan Barang Berbahaya

Unit Aim

Unit ini memperkenalkan pelajar ke banyak aspek pergerakan barang berbahaya. Ini mencakup pergerakan barang-barang berbahaya dan berbahaya baik di pelabuhan maupun di atas kapal dan bagaimana prinsip-prinsip memindahkan barang-barang ini diterapkan, termasuk praktik dan prosedur. Ini juga mengeksplorasi berbagai jenis barang berbahaya dan berbahaya, klasifikasi mereka, kemasan, dan gerakan.

Gambaran Umum Unit

Unit ini untuk pelajar mempertimbangkan karir dalam pengiriman dan logistik, dan yang ingin mendapatkan pemahaman tentang pergerakan barang berbahaya. Pelajar akan mempelajari bagaimana barang berbahaya dan berbahaya dari berbagai sifat diangkut dan disimpan baik di atas kapal dan di pelabuhan, serta konvensi dan kode yang menentukan bagaimana mereka dipindahkan dan disimpan. Selain itu, peserta didik diajarkan pentingnya melabeli barang dengan benar serta memiliki dokumentasi barang berbahaya yang benar yang menyertai barang-barang tersebut.

Isi Satuan

Hasil Pembelajaran 1: Menganalisis dasar-dasar pergerakan barang berbahaya dan berbahaya

Sebuah. Mendefinisikan dan mendeskripsikan barang berbahaya dan berbahaya

b. Klasifikasi barang berbahaya sesuai dengan Kode Pergerakan Barang-Barang Berbahaya Internasional (IMDG)

c. Nomor Klasifikasi PBB (PBB)

d. Marine Pollution (MARPOL) 73/78 Convention

e. Pengemasan, penyimpanan, penanganan, dan pergerakan barang berbahaya

f. Dokumentasi barang berbahaya termasuk Dokumen Barang Berbahaya (DG) dan Dokumen Kepatuhan (DOC)

Hasil Belajar 2: Analisis operasi barang berbahaya

Sebuah. Kemasan digunakan untuk membawa barang berbahaya

b. Metode pengangkutan barang berbahaya

c. Metode pemuatan dan penyimpanan kargo di atas kapal kontainer

d. Pemuatan dan penyimpanan khusus barang berbahaya di atas kapal kontainer

e. Pengemasan, penandaan, pemberian label, penanganan, penyimpanan dan dokumentasi masing-masing termasuk pertimbangan mengenai tekanan dan suhu untuk gas dan cairan yang mudah terbakar

f. Kode klasifikasi PBB

Hasil Pembelajaran 3: Menganalisis fasilitas dan prosedur pelabuhan yang menyangkut penanganan barang berbahaya

Sebuah. Jenis barang berbahaya, padat, cair, gas

b. Penanganan, pemindahan dan penyimpanan zat padat, cairan gas

c. Jadwal MFAG dan EMS dalam suplemen kode IMDG

d. Jenis kapal yang digunakan untuk membawa barang berbahaya

e. Prosedur yang terlibat dalam penanganan dan pemindahan barang berbahaya secara massal oleh tanker

f. Prosedur yang terlibat dalam penanganan barang berbahaya oleh kontainer

Hasil Pembelajaran 4: Evaluasi tindakan pencegahan dan prosedur pengiriman mengenai pergerakan barang berbahaya

Sebuah. Prosedur khusus dalam penanganan, penyimpanan, dan pergerakan barang berbahaya / berbahaya

b. Penyimpanan yang aman dan pemisahan barang berbahaya di atas kapal

c. Inspeksi fasilitas secara teratur

d. Stowage error / kelalaian dan konsekuensi dari ini

e. Kode, prosedur, dan catatan untuk keamanan dan jika terjadi kecelakaan

f. Konvensi Keselamatan Hidup di Laut (SOLAS) 1974, Konvensi MARPOL 73/78

Hasil Pembelajaran 5: Terapkan dokumentasi dan label untuk barang berbahaya yang diangkut dengan kapal

Sebuah. Dokumentasi barang berbahaya

b. Identifikasi barang berbahaya di kendaraan di jalan raya

c. Dokumentasi dan pelabelan untuk menentukan sifat dan identifikasi barang berbahaya

d. Barang Berbahaya (DG) Catatan

e. Formulir DG Multi-modal

f. Kartu Darurat Transportasi (Tremcard)

Unit 5: Hukum Perdagangan Luar Negeri

Unit Aim

Unit ini bertujuan untuk memperkenalkan pelajar ke hukum perdagangan luar negeri. Ini mencakup aspek hukum pengiriman dan perdagangan internasional dengan melihat berbagai jenis undang-undang, kontrak, dan aturan yang mengatur perdagangan luar negeri.

Gambaran Umum Unit

Unit ini untuk pelajar mempertimbangkan karir dalam pengiriman dan logistik dan yang ingin mendapatkan pemahaman tentang berbagai elemen hukum perdagangan luar negeri. Peserta didik diperkenalkan dengan ketentuan hukum umum yang digunakan dalam hukum perdagangan luar negeri. Mereka juga belajar tentang berbagai jenis kontrak, terutama Free on Board (FOB) dan Biaya, Asuransi dan Pengangkutan (CIF), dan implikasi dari setiap jenis kontrak pada penjual dan pembeli. Selanjutnya, para pelajar diajarkan berbagai aturan yang mengatur pengangkutan barang melalui laut dan relevansi masing-masing dalam perdagangan luar negeri, serta hukum Eropa.

Isi Satuan

Hasil Pembelajaran 1: Analisis terminologi hukum perdagangan luar negeri dan komponen kontrak dasar

Sebuah. Penawaran dan penerimaan, pertimbangan, istilah tersirat

b. Kontrak Free on Board (FOB) dan Kontrak Biaya, Asuransi dan Pengangkutan (CIF)

c. Aturan dan konvensi internasional yang berkaitan dengan pengangkutan melalui laut

d. Legislasi dan preseden hukum dalam Hukum Inggris dan Hukum Inggris dalam kontrak dan penyelesaian sengketa internasional

e. Komponen dari kontrak dasar

f. Undang-undang Hak Konsumen Inggris

Hasil Belajar 2: Analisis prinsip agensi

Sebuah. Definisi dan peran dari suatu agen / agen

b. Agen hukum

c. Jenis agen yang digunakan dalam perdagangan maritim

. Hubungan antara agen dan pihak ketiga

e. Hak dan tanggung jawab kepala sekolah dan agen dalam hal sengketa keagenan

Hasil Pembelajaran 3: Evaluasi perbedaan antara kontrak FOB dan CIF

Sebuah. Prinsip kontrak FOB

b. Arti dan implikasi FOB di bawah Incoterms saat ini

c. Prinsip-prinsip kontrak CIF

d. Arti dan implikasi dari CIF di bawah Incoterms saat ini

e. Menentukan jenis kontrak yang akan digunakan

f. Hak dan tanggung jawab penjual dan pembeli di bawah FOB dan di bawah CIF

Hasil Pembelajaran 4: Menerapkan hukum nasional dan internasional yang berbeda untuk pengangkutan barang melalui laut

Sebuah. Aturan dan konvensi dalam hukum nasional tentang pengangkutan barang melalui laut

b. Aturan internasional, evolusi mereka, implementasi dan penggabungan aturan ke dalam Undang-Undang Inggris tentang pengangkutan barang melalui laut

c. Perbedaan antara aturan dan penerapannya

d. Negara-negara yang telah melampirkan / akan melampirkan setiap aturan ke sistem hukum maritim nasional mereka

e. Tugas dan tanggung jawab tuan kapal sesuai dengan aturan

f. Pembebanan operator untuk kehilangan atau kerusakan kargo saat transit di bawah peraturan

Hasil Pembelajaran 5: Analisis prinsip-prinsip legislasi Eropa dalam kaitannya dengan perdagangan internasional

Sebuah. Asal Usul Perjanjian Roma

b. Perjanjian Roma 1957

c. Tujuan Perjanjian dan efek dari Perjanjian pada industri pelayaran

d. Penciptaan Uni Eropa (UE)

e. Penciptaan pasar tunggal oleh Single European Act 1986

f. Pengembangan perjanjian perdagangan bebas dan dampaknya terhadap industri pelayaran

Baca ulasan kami:

  • Google: https://tinyurl.com/y8paf9gg
  • Sccot: https://tinyurl.com/y9p7p6sr
  • Hotcourses: https://tinyurl.com/y9s6su7b/
Sekolah ini menawarkan program di:
  • Inggris


Terakhir diperbarui October 30, 2018
Durasi & Harga
Kursus ini Berbasis Kampus
Start Date
Tanggal mulai
Sept. 2019
Duration
Durasi
24 minggu
Penuh waktu
Price
Harga
2,500 GBP
Information
Deadline
Locations
Britania Raya - London, Inggris
Tanggal mulai : Sept. 2019
Tenggat waktu aplikasi Hubungi sekolah
Tanggal selesai Hubungi sekolah
Dates
Sept. 2019
Britania Raya - London, Inggris
Tenggat waktu aplikasi Hubungi sekolah
Tanggal selesai Hubungi sekolah