Penelitian berbasis komunitas internasional

Umum

8 locations available

Deskripsi Program

Magang Penelitian FSD Memungkinkan peserta untuk terlibat dengan mitra masyarakat FSD dalam meneliti isu-isu lokal dan mengembangkan solusi potensial. Dengan penelitian partisipatif berbasis komunitas, pertanyaan penelitian didefinisikan dan temuan dianalisis bersama dengan masyarakat. Tujuannya adalah penciptaan pengetahuan yang berfungsi untuk menginformasikan aksi masyarakat. Magang Penelitian memiliki penekanan kuat pada penelitian partisipatif berbasis masyarakat untuk memastikan para peneliti bekerja berdampingan dengan anggota masyarakat.

Apa itu Penelitian Partisipatif Berbasis Masyarakat?

Penelitian partisipatif berbasis masyarakat (CBPR) adalah kerangka kerja atau pendekatan untuk melakukan penelitian yang ditandai oleh hubungan antara masyarakat dan peneliti. Jenis penelitian ini bersifat kolaboratif dan membutuhkan pengembangan kemitraan, kerjasama, negosiasi, fleksibilitas, dan komitmen untuk menangani isu-isu lokal. CBPR bekerja untuk mencapai tujuan dan pengembangan melalui pemberdayaan dan kepemilikan.

TINJAUAN

Semua Magdon Research Internships dimulai berbulan-bulan sebelum magang. Tim situs FSD bekerja sama dengan mitra komunitas kami untuk membantu mereka mengidentifikasi prioritas penelitian dan mengembangkan proposal penelitian berbasis masyarakat. Praktisi magang dapat mengajukan permohonan untuk melakukan penelitian salah satu proposal penelitian ini bersama salah satu mitra masyarakat kami yang telah setuju untuk menjadi tuan rumah magang. Setelah menerima program magang, magang penelitian didorong untuk melakukan penelitian latar belakang mengenai masalah yang akan mereka selidiki di dalam negeri dan juga mempelajari metode penelitian partisipatif yang mungkin berguna.

Ketika magang tiba di lapangan, tim situs lokal FSD akan memimpin orientasi di dalam negeri, memberikan setiap misionaris bimbingan dan wawasan yang tak ternilai yang akan membantu mereka sepanjang program mereka. Orientasi adalah perpaduan antara topik teoritis seperti model pengembangan komunitas berbasis aset FSD dan penelitian berbasis komunitas dan rincian harian seperti bagaimana menavigasi sistem transit, keselamatan, dan keamanan lokal. Melalui proses orientasi, magang diperkenalkan ke orang-orang yang akan menjadi jaringan pendukung mereka saat berada di negara: staf FSD, supervisor penelitian mereka, organisasi tuan rumah, keluarga angkat, dan petugas magang lainnya di wilayah tersebut.

Setelah orientasi, Anda akan memulai penelitian Anda dengan organisasi masyarakat Anda. Organisasi magang dan organisasi induk akan mengembangkan sebuah rencana kerja untuk mengumpulkan jenis data yang akan memberi organisasi informasi yang mendalam dan dapat ditindaklanjuti mengenai sentimen, perilaku, preferensi, tantangan, peluang dan sumber daya masyarakat. Penelitian berbasis komunitas membantu menghasilkan pengetahuan yang diambil langsung dari interaksi masyarakat. Pengetahuan baru ini akan membantu organisasi berbasis masyarakat lebih baik melayani masyarakat dan berinteraksi secara lebih inklusif. Magang dapat melanjutkan penelitian, proyek evaluasi, atau pekerjaan yang ada dengan organisasinya untuk mencari jawaban atas pertanyaan baru yang akan membantu mereka memperbaiki pekerjaan masyarakat mereka.

Magang penelitian minimal sembilan minggu atau sepanjang setahun penuh. Namun, semakin banyak waktu yang dapat dilakukan peserta untuk merencanakan sebuah proyek penelitian inovatif, melakukan pengumpulan data secara hati-hati, dan menganalisis hasilnya bersama dengan karya ilmiah dan masukan masyarakat - semakin efektif hasilnya. Banyak proyek penelitian berbasis masyarakat memerlukan banyak pengumpulan data - masing-masing membangun dan memperdalam pemahaman tentang apa yang dipelajari di babak sebelumnya. Magang sering merasa sulit untuk menyelesaikan banyak pengumpulan dan analisis data dalam 9 minggu. Oleh karena itu sebaiknya Anda merekomendasikan setidaknya 12 minggu di komunitas, jika memungkinkan, memberi waktu agar hasil penelitian Anda dianalisis dan dicerminkan dalam komunitas.

PENELITIAN WAKTU:

Setiap proyek penelitian memiliki arus dan garis waktu masing-masing. Karena tujuan dari penelitian ini adalah untuk menciptakan pengetahuan yang dapat ditindaklanjuti agar masyarakat dapat menggunakannya, fleksibilitas itu penting. Kebanyakan magang penelitian akan menghabiskan banyak waktu untuk melakukan brainstorming dan membaca tentang pekerjaan yang akan mereka lakukan dan topik penelitian sebelum tiba di negara tersebut. Ini adalah persiapan yang baik; Namun, penting untuk bersiap menyesuaikan fokus penelitian dengan minat dan kebutuhan masyarakat saat ini - yang mungkin telah bergeser dalam bulan-bulan yang berlalu antara aplikasi dan kedatangan di lokasi. Oleh karena itu, selama beberapa minggu pertama program mereka, magang pasti akan menyesuaikan rencana mereka dengan konteks lokal dan kenyataan saat ini. Setelah menyelesaikan sebuah pertanyaan penelitian utama, sebuah rencana kerja, dan sebuah garis waktu, relawan berkoordinasi dengan organisasi mereka, FSD, dan sukarelawan lainnya untuk mengumpulkan anggota masyarakat, peralatan, ahli subjek, perpustakaan dan sumber arsip yang ada, dan apa pun yang diperlukan untuk membuat Proyek sukses Pada akhirnya, tujuan dari proyek ini adalah mengumpulkan informasi yang bermanfaat dan kemudian mengembalikannya ke masyarakat dan organisasi. Pada tahap terakhir magang, magang bekerja untuk mendistribusikan temuannya atau membuat rekomendasi berdasarkan masukan dari masyarakat.

LOKASI DAN AREA FOKUS

FSD memiliki situs di enam negara: Argentina, Bolivia, India, Kenya, Nikaragua, dan Uganda. Setiap lokasi unik dalam budaya, sejarah, dan penekanan pembangunan berkelanjutan. Mitra kami di semua situs kami berkomitmen untuk memperkuat komunitas lokal mereka, dan kami mendukung mereka dalam menyelesaikan misi unik mereka. Tim situs kami di setiap situs secara aktif membangun hubungan dengan keluarga angkat dan mitra masyarakat untuk memfasilitasi program yang aman, budaya yang mendalam, dan berkembang.

Semua situs program FSD bekerja sama dengan organisasi pengembangan masyarakat yang terlibat dalam pekerjaan yang berdampak pada pendidikan, kelestarian lingkungan, inklusi keuangan, kesetaraan gender, energi hijau, kesehatan, hak asasi manusia, penghidupan berkelanjutan, dan air & sanitasi. Selama proses aplikasi, Anda dapat Baca kembali posisi penelitian yang spesifik dan temukan kecocokan dengan keahlian dan minat Anda.

DETAIL PROGRAM INTERNET

SITE TEAMS:

Setiap tim situs FSD terdiri dari seorang Direktur Program dan setidaknya satu Koordinator Program. Direktur Program FSD adalah pakar regional di bidang pengembangan masyarakat, yang membuat mereka menjadi sumber yang bagus untuk magang penelitian saat mereka mengembangkan dan melaksanakan penelitian mereka. Setiap Direktur Program mengembangkan dan memelihara hubungan FSD dengan organisasi pengembangan masyarakat dan keluarga yang akan menjadi tuan rumah magang, dan terlibat dalam pengembangan - bersama dengan organisasi pengembangan masyarakat - peluang Penelitian Berbasis Masyarakat. Koordinator Program memberikan dukungan ekstra kepada magang, keluarga angkat, dan organisasi keluarga FSD. Sementara magang penelitian ada di lapangan, Koordinator Program berfungsi sebagai jembatan budaya dan bahasa lokal; Mereka juga berfungsi sebagai jalur kehidupan ketika kejutan budaya pasti terjadi, dan tersedia untuk memberi saran kepada magang penelitian saat mereka mengembangkan rencana kerja mereka.

KELUARGA TUAN RUMAH:

Tinggal bersama keluarga angkat menghubungkan peserta program FSD dengan budaya dan komunitas setempat. Semua tuan rumah kami memiliki keinginan untuk menerima sukarelawan internasional dan membantu mereka berintegrasi dengan keluarga mereka. Kondisi hidup umumnya "kelas menengah" menurut standar lokal. Ini bisa menjadi perubahan drastis dari banyak sukarelawan, tapi setiap keluarga memenuhi standar kebersihan dan keselamatan FSD. Relawan sebelumnya secara konsisten mencatat pengalaman keluarga angkat sebagai salah satu yang menarik dari waktu mereka di luar negeri, dan banyak yang tetap berhubungan lama setelah program mereka berakhir.

ORGANISASI HOST:

FSD bekerja dengan lebih dari 200 organisasi pengembangan masyarakat di seluruh situs kami. Mereka adalah organisasi yang dikelola secara lokal dengan koneksi yang kuat ke masyarakat. Kami menyebut mereka organisasi tuan rumah karena mereka akan menjadi tuan rumah magang Anda, namun fokus utamanya adalah melayani komunitas mereka. Penelitian Anda akan melayani misi itu. Setiap magang penelitian memiliki atasan langsung di organisasi asuhannya, yang bertanggung jawab untuk bekerja dengan magang untuk memastikan bahwa penelitian berlangsung dengan cara yang efektif, sesuai, dan terlibat dengan organisasi dan masyarakat setempat.

PELATIHAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN:

Melalui program Magang Penelitian Berbasis Masyarakat, peserta mendapatkan pelatihan berharga dalam pembangunan berkelanjutan internasional. Selama orientasi, tim situs FSD memandu peserta melalui model pengembangan komunitas berbasis aset dan membahas apa artinya dalam konteks lokal. Kemudian, dengan organisasi tuan rumah mereka, para peserta melakukan studi singkat tentang masalah masyarakat dan solusi potensial, termasuk pengumpulan data kuantitatif dan kualitatif. Magang melakukan penelitian sambil membenamkan diri di masyarakat setempat, belajar dari organisasi tuan rumah dan anggota masyarakat mereka. Sepanjang magang, tim lokasi melakukan check-in reguler dengan organisasi dan peserta, dan membantu memecahkan masalah yang timbul.

PROPOSAL MENULIS:

Penulisan proposal adalah komponen kunci dari program Intern Abroad kami. Selain hibah proyek awal, FSD menawarkan dana hibah kompetitif kecil untuk setiap sesi untuk penyempurnaan proyek. Jika Research Interns menganggapnya relevan dengan pekerjaan mereka, mereka dapat mengajukan proposal hibah ke markas besar FSD melalui tim lokasi lokal mereka, menjelaskan bagaimana dana tambahan akan digunakan untuk meningkatkan dampak berkelanjutan dari penelitian mereka. Bagi sukarelawan yang tertarik untuk berkarir di dunia nirlaba, pengantar penulisan proposal ini sangat berguna.

Terakhir diperbarui Jun 2017

Tentang Sekolah

FSD achieves community-driven goals through asset-based development and international exchange in Africa, Asia, and Latin America.

FSD achieves community-driven goals through asset-based development and international exchange in Africa, Asia, and Latin America. Baca Lebih Sedikit
Oakland , Cochabamba , Kampala , Nairobi , Buenos Aires , Udaipur , Managua , Managua , Managua + 8 Lebih Kurang