Pascasarjana dalam Desain untuk Strategi Inovasi

Umum

Deskripsi Program

Program Pascasarjana dalam Desain untuk Strategi Inovasi menawarkan metodologi dan alat desain dan inovasi khusus untuk mengidentifikasi peluang bisnis baru dan menciptakan solusi yang berharga.

Tren global seperti perubahan teknologi, pertumbuhan populasi, kelangkaan sumber daya atau perubahan iklim menjadi tantangan besar bagi perusahaan. Strategi yang didasarkan pada inovasi sangat penting untuk pertumbuhan berkelanjutan jangka panjang. Dan, dalam pengertian ini, desain memainkan peran kunci dalam mempromosikan dan memfasilitasi inovasi.

Kursus Pascasarjana melatih para pemimpin yang mampu mengelola proses desain yang kompleks dan menghadapi tantangan baru yang mendorong inovasi. Untuk tujuan ini, program ini mengusulkan metodologi dinamis dan pendekatan praktis seputar analisis, pertukaran informasi dan diskusi kasus, serta termasuk konferensi, pembicaraan dan lokakarya.

144778_hands-people-woman-working.jpg

tujuan

Kursus ini bertujuan untuk melatih para profesional yang memimpin manajemen proses desain yang kompleks dan menghadapi tantangan baru untuk memanfaatkan peluang dengan menerapkan pengetahuan dan metodologi untuk mendorong inovasi:

  • Membekali peserta dengan serangkaian keterampilan untuk mempromosikan, mengembangkan, dan mengelola inovasi melalui desain, baik dalam proyek maupun dalam organisasi.
  • Menawarkan pengetahuan dan alat metodologis yang diperlukan untuk mengembangkan dan mengelola proyek inovasi, mulai dari penciptaan produk dan layanan baru hingga pembuatan model bisnis baru atau proses pendefinisian ulang, selalu dari perspektif pemikiran desain.
  • Pahami metodologi dan proses desain yang memungkinkan ide dipraktikkan.

metodologi

Kursus ini akan mengikuti pendekatan praktis dan akan digabungkan dengan ceramah dan ceramah. Siswa akan dapat belajar dan bereksperimen dengan guru dalam lingkungan kolaboratif yang erat. Harapannya kelas-kelas menjadi lokakarya aktif dengan metodologi praktis menggunakan muatan teori yang diajarkan guru.

Program ini akan diterapkan dalam lingkungan yang dinamis, menggabungkan berbagai jenis kelas untuk pengayaan profesional yang lebih besar:

  • Presentasi di mana para profesional bergengsi menyajikan topik yang kemudian dianalisis berdasarkan studi kasus.
  • Sesi diskusi dan analisis untuk membahas berbagai model kerja, metodologi, alat, dan aplikasi.
  • Kelas teknis tentang alat dan sumber daya yang diberikan oleh para profesional bergengsi di sektor ini.

Untuk menerapkan pengetahuan baru yang diperoleh selama kursus, mahasiswa akan melaksanakan dua proyek penelitian yang akan mencakup tahapan analisis, pengembangan, rencana aplikasi dan presentasi hasil.

Profil siswa

  • Lulusan dan lulusan dalam setiap disiplin ilmu desain, insinyur, arsitek dan profesional dalam pemasaran, komunikasi dan bisnis.
  • Spesialis pemasaran dan komunikasi.
  • Profesional di bidang bisnis dan perencanaan strategis.
  • Pengusaha dan industrialis dari berbagai sektor mencari pendekatan baru untuk proses produksi, teknik, dan metodologi untuk memikirkan kembali fokus bisnis mereka.
  • Profesional lain dengan pengalaman nyata di bidang desain, inovasi, atau pemasaran.

Keberangkatan tenaga kerja

Peserta memperoleh pengetahuan untuk bekerja di perusahaan dan organisasi di berbagai bidang, mengembangkan beberapa fungsi berikut:

  • Mengkoordinasikan dan mengembangkan proses inovasi desain dan menerapkannya sebagai alat strategis.
  • Identifikasi peluang bisnis melalui metodologi yang diperoleh.
  • Visi strategis untuk konseptualisasi dan pengembangan produk dan layanan baru.
  • Manajemen dan promosi budaya kreatif di perusahaan.
  • Memiliki skill dan visi untuk bekerja dalam tim multidisiplin.

koordinasi

Guido Charosky

Konsultan Desain dan Inovasi, salah satu pendiri Drop-Design for Innovation, konsultasi inovasi yang berfokus pada pembuatan produk dan layanan yang luar biasa, berfokus pada pengalaman pengguna dan model bisnis. Desainer industri dari Universitas Buenos Aires, Magister (DEA) dalam Proyek Inovasi dari Universitas Politeknik Catalonia dan Pascasarjana Manajemen Bisnis dari Sekolah Organisasi Industri.

Sebelumnya, dia bekerja sebagai Experience Design Lead di HP dan sebagai Design & Innovation Manager di Konsultasi Inovasi Bisnis Loop.

Ia memiliki pengalaman yang luas dalam berbagai bidang desain dan inovasi di berbagai sektor. Dia telah bekerja sama dengan perusahaan multinasional, UKM, dan startup serta telah melaksanakan proyek di Argentina, Amerika Serikat, Spanyol, Inggris, Italia, dan Dubai. Dia telah menulis artikel untuk majalah dan konferensi internasional.

Karyanya telah diterbitkan di berbagai majalah dan surat kabar dan telah memenangkan penghargaan desain di Jerman, Amerika Serikat, Argentina, Spanyol, dan Jepang.

Perusahaan

Perusahaan yang pernah bekerjasama dengan master: Urb & Drive.

Kredit

Perencanaan didaktik dari semua program Master IED didasarkan pada kriteria yang ditetapkan oleh Area Pendidikan Tinggi Eropa (EHEA). IED Master mengadopsi sistem kredit yang mengikuti struktur European Credit Transfer System (ECTS). IED Master secara eksklusif menerbitkan sertifikat privatnya sendiri.

Terakhir diperbarui Nov 2020

Tentang Sekolah

The IED Barcelona is a workshop for conducting analysis and research applied to material culture, a focus it is destined to develop increasingly in the future.

The IED Barcelona is a workshop for conducting analysis and research applied to material culture, a focus it is destined to develop increasingly in the future. Baca Lebih Sedikit