Pengenalan
IkhtisarDengan mengikuti kursus ini, Anda akan mempertimbangkan "dimensi orang" dalam keberlanjutan. Ini termasuk staf, pelanggan, pemasok, dan komunitas di mana organisasi terlibat dan yang mendapat manfaat atau menderita dari praktik bisnisnya. Kursus ini juga membahas keberlanjutan dalam rantai pasokan dari perspektif manajemen material. Pelaporan keberlanjutan sekarang menjadi cara penting bagi perusahaan untuk menunjukkan secara transparan bahwa mereka mengambil tindakan non-keuangan ketika menjalankan strategi bisnis mereka. Dan kami akan menerapkan prinsip-prinsip manajemen risiko pada perilaku perusahaan yang dapat dianggap tidak bertanggung jawab.
Kursus ini juga akan mencakup kunjungan lokasi ke organisasi yang relevan dengan kursus sehingga para delegasi dapat mengembangkan pemahaman tentang bagaimana orang-orang sezaman mereka berfungsi di dunia nyata.
Kursus ini akan ditutup dengan ringkasan poin-poin pembelajaran utama, diikuti dengan latihan perencanaan tindakan dengan maksud untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh segera setelah Anda kembali bekerja. Dukungan pasca kursus juga tersedia terkait dengan implementasi rencana tindakan Anda, hingga enam (6) bulan setelah kursus selesai.
Jadwal acaraDewan Perusahaan yang Bertanggung Jawab dan EtisKeberlanjutan - 'dimensi manusia'
Keberlanjutan dan Komunitas
Keberlanjutan dan karyawan kami
Keberlanjutan dan pelangganStrategi dan Keberlanjutan HijauApakah rantai pasokan saya berkelanjutan?
Ciri khas rantai pasokan yang bertanggung jawab
Penyalahgunaan rantai pasokan yang umum
Bagaimana ketidaktanggungjawaban rantai pasok dapat merusak perusahaanStandar Pelaporan KeberlanjutanTujuan pelaporan Keberlanjutan
Standar Global Reporting Initiative Sustainability Reporting
Kerangka Pelaporan Internasional lainnya: Panduan ISO26000, Panduan OECD untuk Perusahaan Multinasional
UN Global Compact dan Prinsip Panduan PBB tentang Bisnis dan Hak Asasi ManusiaKunjungan SitusKunjungan industri ke organisasi yang relevan.
Wawasan tentang kerja internal perusahaan.
Kesempatan untuk belajar melalui interaksi dengan praktisi profesional.Ulasan kursusRingkasan dan rekap tujuan pembelajaran utama
Perencanaan TindakanTarget PemirsaKursus ini cocok untuk berbagai profesional tetapi akan sangat bermanfaat bagi:Manajer dan eksekutif Hubungan Masyarakat
Manajer dan petugas Kesehatan, Keselamatan, dan Lingkungan
Manajer risiko dan profesional
Manajer dan profesional hukum dan kepatuhan
Manajer dan staf yang ingin mengembangkan praktik bisnis untuk membantu organisasi mereka bertindak dengan cara yang bertanggung jawab.
Manajer dan staf yang peduli dengan pengaruh atau penerapan strategi perusahaan yang mempertimbangkan masalah lingkungan, sosial, dan tata kelola.
Manajer dan staf yang bertanggung jawab atas proyek CSR.
Manajer dan staf yang merencanakan dan melaksanakan kebijakan perusahaan dalam kaitannya dengan hubungan masyarakat, perlindungan lingkungan, kesehatan dan keselamatan, pengadaan, dan rantai pasokan.
Setiap anggota organisasi yang bertugas mengembangkan inisiatif atau strategi keberlanjutan atau tanggung jawab perusahaan.
Para eksekutif bertugas memberikan hasil bisnis sekaligus melindungi dan meningkatkan reputasi perusahaan mereka untuk perilaku yang bertanggung jawab.Hasil pembelajaranSetelah menyelesaikan kursus ini, Anda akan memiliki:Membedah 'dimensi orang' dalam keberlanjutan.
Mempertimbangkan bagaimana perusahaan yang berperilaku tidak bertanggung jawab berisiko merusak staf, pemasok, pelanggan, atau komunitas mereka.
Mempelajari relevansi keberlanjutan dalam rantai pasokan.
Melakukan analisis risiko terkait dengan pendekatan yang tidak berkelanjutan dalam suatu organisasi.
Membuat garis besar rencana pelaporan keberlanjutan untuk organisasi mereka.
Mengembangkan perspektif praktis tentang praktik kerja kontemporer di bidang Anda.
Mengembangkan Rencana Tindakan untuk diterapkan di tempat kerja Anda dengan menggunakan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh melalui kursus.