Kursus SOS: Arsitektur Integrasi

School of Sustainability

Deskripsi Program

Baca Keterangan Resminya

Kursus SOS: Arsitektur Integrasi

School of Sustainability

TINJAUAN

Program 10 bulan yang komprehensif dengan pendekatan berbasis praktik dalam konteks profesional Arsitek MC, didukung oleh kunjungan situs industri, perjalanan studi proyek, pertemuan klien dan masyarakat.

Bagian 1

3 BULAN

Tiga Kursus Foundation

PERSIAPAN UNTUK SEMUA PROYEK YANG TERCANTUM DALAM KULIAH DAN LOKAKARYA

Desain Lingkungan

Budaya Keberlanjutan melalui dialog dengan kepribadian yang berbeda, tetapi yang berbagi visi masa depan.

Kesamaan

menerapkan pemahaman tentang prinsip, strategi dan teknik analitik desain lingkungan untuk masalah desain dunia nyata

Praktik Terkemuka

untuk menyediakan kemampuan dan potensi bagi para profesional desain "untuk memimpin dalam profesional, dalam praktek dan dalam proyek-proyek

Bagian 2

2 BULAN

  • Studi kasus
  • Simulasi
  • Penelitian proyek

Bagian 3

5 BULAN

Tiga Lintasan Proyek

PROYEK PENUH WAKTU SEBAGAI SIMULASI LANGSUNG PRAKTIK PROFESIONAL

Pasca Arsitektur Karbon

Merancang bangunan generasi berikutnya

Pimpin Co-leaders: Irene Giglio, Andrea Rossi / MC Architects

5 bulan, penuh waktu dalam tim

Tema

Sektor real estate dan konstruksi bertanggung jawab atas 50% emisi CO2 global. Perkiraan pertumbuhan menunjukkan bahwa selama 20 tahun ke depan, area yang dibangun akan meningkat sebesar 50%, yang akan memiliki dampak signifikan pada penyelesaian krisis lingkungan. Meskipun perhatian besar diberikan oleh politisi internasional (Konferensi Para Pihak, Peta Jalan Eropa 2050, Arsitektur 2030) terhadap de-karbonisasi masyarakat kita, hingga saat ini para profesional bangunan dan industri konstruksi kurang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengembangkan bangunan tanpa dampak. .

Pendekatan

Pendekatan holistik untuk desain memungkinkan strategi lingkungan yang secara khusus sesuai dengan konteks lokal dan menghindari pilihan yang tampaknya tepat, dibuat pada tahap desain, yang mungkin memiliki dampak negatif pada tahap selanjutnya (konstruksi, penggunaan, penggunaan kembali, daur ulang, pembuangan). Pilihan bahan dan teknik konstruksi menjadi penting untuk mengurangi dampak lingkungan dari bangunan selama seluruh masa hidup.

Salah satu tantangan saat ini adalah untuk mendefinisikan kembali hubungan antara arsitektur dan teknik tidak hanya teknologi, tetapi juga genetik. Pemilik bangunan, perancang dan pembangun dipanggil untuk secara radikal mengubah pendekatan desain mereka, mengidentifikasi evolusi teknik bangunan tradisional dan mencari teknologi yang muncul untuk peluang unik untuk memulihkan hubungan mendalam dengan iklim, budaya dan lanskap alam dari situs setiap intervensi.

Bisnis Sosial

Regenerasi lingkungan perkotaan dengan menciptakan peluang kerja

Track Leader: Simone Gheduzzi, Gabriele Sorichetti / Diverserighestudio

5 bulan, penuh waktu dalam tim

Tema

Hingga saat ini, 3,5 miliar orang, sekitar setengah dari populasi global, tinggal di kota-kota: populasi urban ini, terkonsentrasi pada 2% permukaan Bumi, melepaskan atmosfer 70% emisi CO2 global yang menyebabkan dampak besar terhadap lingkungan. Menurut proyeksi demografi oleh PBB, pada tahun 2030 populasi dunia akan meningkat sebesar 1,5 miliar, atau sekitar 100 juta lebih orang per tahun. Ini menyiratkan ekspansi yang luar biasa, terutama di pusat-pusat kota. Berdasarkan data ini, kota-kota menghadapi periode transformasi sosial, ekonomi dan lingkungan yang besar, yang merupakan subjek dari kursus. Krisis ekonomi dan produksi, tantangan lingkungan, migrasi baru dan integrasi sosial, memulihkan bangunan yang ditinggalkan untuk memerangi konsumsi lahan lebih lanjut, semua memerlukan pendekatan baru, untuk direnungkan dan dibagi di antara warga negara daripada dipaksakan dari atas.

Pendekatan

Desainer, administrator dan pengusaha lokal diundang untuk terlibat dengan stok besar bangunan yang ada di kota, untuk meningkatkan kualitas hidup dan untuk menanggapi panggilan bagi warga untuk mengubah kota-kota mereka.

Regenerasi lingkungan dan ruang publik, memikirkan kembali proses perencanaan sesuai dengan agenda lingkungan, mengaktifkan proses regenerasi sosial dan lingkungan perkotaan, mendesain ulang amplop bangunan untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi pengeluaran energi, serta membuka kembali hubungan perkotaan yang hilang dengan kota bersejarah adalah beberapa dari potensi bahwa pendekatan berkelanjutan untuk desain dapat menawarkan kita.

Hak untuk Shelter (Berkualitas)

Mempertahankan pembangunan manusia dan membangun ketahanan.

Pemimpin Lacak: Alessio Battistella / Ar-co '

5 bulan, penuh waktu dalam tim

Tema

Sekarang adalah saat yang penting bagi komunitas internasional, dengan berakhirnya Millennium Development Goals, yang telah memungkinkan kami untuk secara signifikan meningkatkan kondisi kehidupan dari segmen populasi yang paling rentan di planet ini sesuai dengan prinsip, martabat, kesetaraan dan keadilan. . Meskipun upaya besar untuk mengurangi kemiskinan ekstrim dan mempromosikan pendidikan dan kesehatan, beberapa tujuan utama tidak tercapai, seperti konservasi sumber daya alam, pengendalian emisi CO2 dan akses ke layanan penting.

Saat ini, sekitar sepertiga penduduk perkotaan tinggal di daerah kumuh tanpa layanan dasar (air, sanitasi dan energi), 750 juta orang tidak memiliki akses ke air minum yang aman dan jumlah pengungsi baru meningkat tiga kali lipat dalam tiga tahun terakhir. Dengan perkiraan pertumbuhan populasi dunia diperkirakan mencapai 3 miliar lebih banyak orang pada tahun 2050, jelas bahwa dengan tidak adanya tindakan nyata, statistik ini hanya akan memburuk dalam beberapa dekade mendatang, menggarisbawahi kebutuhan mendesak untuk memikirkan kembali strategi pembangunan.

Pendekatan

Untuk mengembalikan martabat kepada rakyat dan pada saat yang sama memberikan pembangunan ekonomi dan sosial yang berkelanjutan dan untuk memastikan ketahanan darurat yang memadai, perlu untuk mengadopsi program pembangunan jangka panjang yang memanfaatkan pengetahuan dan sumber daya di wilayah tersebut.

Optimalisasi energi dan sumber daya alam yang ada di lokasi, penggunaan kembali bahan-bahan, dan desain sesuai dengan persyaratan iklim diubah menjadi kebutuhan untuk meningkatkan kondisi kehidupan dan akses ke sumber daya di lokasi manapun tetapi terutama di negara-negara berkembang.

STRUKTUR SOS: Arsitektur Integrasi

Tiga pilar Sekolah:

1- KONSORSIUM SOS

2- SOS INTI

3- SOS BUKA

Mereka dirancang untuk memanfaatkan energi kolektif dan pengalaman individu dari siswa dan tim SOS dalam konteks profesional Mario Cucinella Architects (MCA).

Didukung oleh kegiatan terkait termasuk kunjungan situs industri, perjalanan studi proyek dan klien reguler dan pertemuan masyarakat, urutan menggabungkan PENDIDIKAN BERBASIS PRAKTEK dengan PRAKTEK BERBASIS PENELITIAN dan PENGALAMAN BERBASIS SITUS.

SOS INTI adalah kegiatan utama sekolah, memberikan pendidikan, penelitian, dan praktik dalam jangka waktu sepuluh bulan, setelah itu siswa yang layak memiliki akses ke magang berbayar selama enam bulan di Italia dan di seluruh Eropa dalam jaringan anggota konsorsium.

KONSORSIUM SOS untuk Praktik dan Penelitian:

Konsorsium SOS untuk Praktek dan Penelitian terdiri dari berbagai macam perusahaan / praktik / studio (arsitektur, pengembangan, teknik, lansekap,

perkotaan, dll.) pemerintah, mitra industri dan organisasi di seluruh Italia dan Eropa. Konsorsium melayani fungsi penting dalam misi SOS, yang merupakan nexus dan platform untuk pertukaran pengetahuan dan pengalaman praktik profesional tingkat lanjut dengan fokus khusus pada keberlanjutan.

SOS INTI:

Tiga kursus dasar

Tiga kursus dasar adalah persiapan untuk semua lintasan proyek. Ini terdiri dari serangkaian ceramah dan lokakarya untuk mengembangkan landasan pengetahuan yang kuat dalam desain dan praktik yang berkelanjutan.

SOS TERBUKA:

Acara SOS OPEN ditujukan untuk mempromosikan kesadaran budaya untuk masyarakat serta kemajuan yang berhubungan dengan praktik untuk para profesional yang aktif. Setiap kuliah dan lokakarya memberikan kredit Pengembangan Profesional Berkelanjutan (CPD) untuk arsitek dan insinyur yang terdaftar.

PUBLIKASI SOS

SOS PUBLIKASI dirancang untuk mentransfer pengalaman dan pengetahuan tentang kegiatan SOS kepada publik dan profesi.

SELEKSI CALON:

SOS mencari lulusan baru dan profesional yang baru muncul dengan beragam latar belakang untuk membentuk kelompok multidisiplin yang mampu melakukan tantangan lingkungan dengan menggunakan pendekatan kreatif. Program dan terutama empat track ditujukan terutama untuk arsitek, insinyur dan perancang meskipun Sekolah mengundang kandidat dengan profil lain, atas dasar motivasi dan keterampilan mereka dalam kaitannya dengan masalah yang diusulkan dalam kursus.

KUALIFIKASI:

  • PENDIDIKAN: Sarjana Profesional atau gelar Master dalam arsitektur, teknik, desain dan lain-lain
  • APTITUDE / ATTITUDE: Kolaboratif, kreatif, ingin tahu, kewirausahaan, sumber daya, mandiri
  • PENGALAMAN PRAKTIS: Satu sampai lima tahun pengalaman disukai tetapi tidak diperlukan
  • KETERAMPILAN BAHASA: Tingkat B2 Bahasa Inggris (CEFR), Atau Intermediate Lisan / Aktivasi Tertengah melalui sertifikat resmi

LAMANYA

  • 10 BULAN - WAKTU LENGKAP: Dari Oktober hingga Juli tahun berikutnya
  • Bahasa Inggris
  • Sertifikat / Kredit: Bervariasi sesuai dengan negara asal

TIMELINE APLIKASI

  • 31 Juli / Pendaftaran Batas waktu satu
  • 31 Agustus / Batas Waktu Pendaftaran dua
  • 20 September / Batas Akhir

Aplikasi yang diterima setelah tanggal di atas, dapat diterima atas kebijaksanaan Sekolah.

PROSES APLIKASI

DOKUMEN APLIKASI

1. COVER LETTER

termasuk motivasi untuk diterima di kursus dan diberikan beasiswa

2. WAKTU KURIKULUM / RESUME

termasuk informasi gelar dan pengalaman praktis

3. PORTOFOLIO DESAIN

Format PDF - maksimum delapan halaman A4, ukuran file maksimal 6 MB

WAWANCARA APTITUDE:

Semua pelamar harus lulus wawancara bakat.

Pelamar akan dihubungi oleh Sekolah dalam waktu dua minggu dari batas waktu pendaftaran untuk wawancara bakat.

Wawancara akan dijadwalkan melalui Skype atau secara langsung (jika mungkin). Pelamar selalu diterima untuk mengunjungi Sekolah.

HARAPAN PERFORMA:

Program SOS bersifat intensif dan terdiri dari ceramah, proyek, kunjungan lapangan, lokakarya dan kegiatan terkait.

Diperlukan kehadiran wajib penuh dan partisipasi aktif.

Siswa diharapkan untuk menggunakan perangkat laptop mereka selama kelas.

PENERIMAAN:

Batas waktu akhir untuk semua aplikasi adalah pada tanggal 20 September.

Hasil akan dikomunikasikan melalui email sesegera mungkin tetapi tidak lebih dari 24 September.

PENDAFTARAN:

Pendaftaran untuk Program akan diselesaikan dengan biaya pembayaran di bawah 1.000 euro pada 25 September.

LAYANAN ORIENTASI:

Bimbingan dan informasi untuk memperoleh visa, akomodasi, dan asuransi kesehatan akan diberikan kepada mahasiswa asing yang bepergian ke Italia untuk mengikuti program ini.

BIAYA DAN BEASISWA

BEASISWA:

Mengikuti wawancara, beasiswa yang ditugaskan berdasarkan pahala dan kebutuhan akan dikomunikasikan kepada pelamar yang layak hingga 15 Juli

BIAYA PENDIDIKAN:

Biaya: 10.000 Euro termasuk PPN.

Pendaftaran sebelum 1 Juni , akan memberikan kandidat untuk diskon 5% dari total biaya.

Untuk menyelesaikan pendaftaran, deposit pertama 1000 Euro adalah wajib, sebelum 25 September .

Jumlah sisa biaya dapat dibayarkan secara keseluruhan atau dengan cicilan selama kursus setiap bulan.

Semua pembayaran harus dilakukan ke rekening bank:

Banca Monte dei Paschi di Siena

Rekening bank: no. 000001306601

IBAN: IT 29 E 01030 23401 000001306601

Pemilik akun: SOS School of Sustainability SRL

LAYANAN ORIENTASI:

Bimbingan dan informasi untuk memperoleh visa, akomodasi, dan asuransi kesehatan akan diberikan kepada mahasiswa asing yang bepergian ke Italia untuk mengikuti program ini.

Sekolah ini menawarkan program di:
  • Inggris


Terakhir diperbarui September 18, 2018
Durasi & Harga
Kursus ini Berbasis Kampus
Start Date
Tanggal mulai
Okt. 2018
Duration
Durasi
10 bulan
Penuh waktu
Price
Harga
10,000 EUR
termasuk PPN
Information
Deadline
Hubungi sekolah
Final Deadline
Locations
Italia - Bologna, Emilia-Romagna
Tanggal mulai : Okt. 2018
Tenggat waktu aplikasi Hubungi sekolah
Final Deadline
Tanggal selesai Hubungi sekolah
Dates
Okt. 2018
Italia - Bologna, Emilia-Romagna
Tenggat waktu aplikasi Hubungi sekolah
Final Deadline
Tanggal selesai Hubungi sekolah