Kursus: Pengantar Program SDM

Umum

Deskripsi Program

PENGANTAR PROGRAM SDM

Sumber daya manusia menempati peran sentral dalam pengembangan dan pemeliharaan setiap organisasi. Melalui fungsi sumber daya manusia karyawan dipekerjakan, berorientasi, dilatih,

Modul-modul program pelatihan ini memberikan 10 sesi yang sangat interaktif yang akan memperkenalkan para peserta kepada elemen-elemen inti sumber daya manusia dalam organisasi dan melatih mereka secara ekstensif dalam cara mengimplementasikan elemen-elemen ini dalam bisnis mereka masing-masing. Penggunaan latihan interaktif dan tugas pelatihan yang ekstensif dimaksudkan di setiap sesi.

Dampak Pribadi

Pada akhir Pelatihan Sumber Daya Manusia ini peserta akan dapat:

  • Memahami peran sumber daya manusia dalam membantu bisnis menjadi lebih efektif dalam pengiriman produk dan layanannya
  • Memahami bagaimana pengembangan program rekrutmen, seleksi, orientasi, dan retensi karyawan yang efektif dapat membantu bisnis dalam mencapai tujuannya secara lebih efektif
  • Memahami bagaimana kegiatan sumber daya manusia dapat mengembangkan program dan proses pelatihan dan pengembangan yang bermakna dan efektif yang meningkatkan produktivitas
  • Memahami pentingnya dan pentingnya mengembangkan keselarasan tenaga kerja yang efektif, motivasi karyawan, dan program keterlibatan karyawan dan proses untuk meningkatkan pencapaian MV2P bisnis
  • Memahami peran program kompensasi dan manfaat dalam pengembangan dan pemeliharaan keterlibatan dan motivasi karyawan
  • Memahami bagaimana mengembangkan alat dan program penilaian kinerja yang efektif yang dapat meningkatkan kinerja bisnis dan karyawan
  • Memahami bagaimana cara menggabungkan perubahan yang sedang berlangsung terhadap hak karyawan dan peran organisasi tenaga kerja dalam bisnis untuk memastikan bahwa tujuan dan sasaran bisnis tercapai dan ditingkatkan
  • Memahami cara memanfaatkan berbagai alat negosiasi, mediasi, dan penyelesaian konflik yang efektif untuk membantu peserta dan bisnis mereka dalam mencapai tujuan bisnis dengan lebih efektif
  • Memahami pentingnya, dan kebutuhan untuk, keselamatan tempat kerja dan kebijakan dan prosedur manajemen risiko sehingga bisnis, karyawan, dan mitra bisnisnya dapat mengembangkan dan mempertahankan hubungan bisnis yang lebih produktif dan efektif.
  • Memahami pentingnya menciptakan dan memelihara lingkungan bisnis yang dinamis dalam jaringan mitra bisnis mitra yang semakin beragam, kompetitif, dan global.

Metodologi Pelatihan

Seri Masterclass Program Sumber Daya Manusia GBNTC menawarkan peserta tangga, pendakian yang meningkatkan pengetahuan seseorang dari satu kursus ke kursus berikutnya. Setiap kelas master terdiri dari kuliah singkat, studi kasus, latihan praktis, diskusi kelompok, berbagi pengetahuan dengan rekan-rekan industri dan pengalaman nyata yang langsung melekat pada peran dan fungsi peserta akan melayani di organisasi masing-masing. Alat pendidikan yang digunakan dalam mengembangkan sesi ini berakar pada praktik terbaik; GBNTC akan menggunakan survei suara CEO yang sebenarnya, analisis dampak industri dan observasi pasar. Sesi ini akan menantang peserta, praktis dan mudah dimengerti dan dapat disampaikan dalam bahasa Arab dan Inggris.

Ikhtisar Pelatihan

Menciptakan dan Mempertahankan Lingkungan Bisnis Dinamis (2 hari)

Program Pelatihan ini akan fokus pada pengakuan bahwa bisnis di seluruh dunia menjadi lebih saling bergantung dalam pengembangan dan penyampaian prakarsa terkait keragaman yang diperlukan untuk memajukan tujuan bisnis klien. Strategi dan taktik yang akan dibahas termasuk keseimbangan kehidupan kerja dan isu keragaman yang berkaitan dengan usia, cacat, geografi, atau agama. Karena ekonomi global kami semakin menantang fungsi sumber daya manusia dalam setiap bisnis di berbagai negara dan budaya, peserta akan membahas bagaimana mengembangkan strategi untuk mengatur fungsi sumber daya manusia di berbagai negara serta memahami bagaimana sumber daya manusia dapat membantu dengan tantangan dalam menangani pasar yang tumbuh cepat, dan bagaimana praktik sumber daya manusia dapat dan bervariasi dari satu negara ke negara lain, terutama di pasar yang berkembang pesat dan berkembang.

Kompensasi dan Manfaat (2 hari)

Program Pelatihan ini akan bekerja dengan peserta untuk memahami, mengevaluasi, dan menerapkan berbagai program kompensasi, termasuk dan memahami penggunaan dan manfaat dari band gaji, pengelompokan gaji, sistem evaluasi faktor, pembayaran berdasarkan prestasi, matriks kompensasi, dan riset pasar kompensasi . Evaluasi program manfaat akan meninjau program asuransi kesehatan, gigi, jiwa, dan kecacatan; waktu lunas, cuti orang tua, pembagian keuntungan, dan dapatkan bagi hasil.

Motivasi Karyawan dan Keterlibatan Karyawan (3 hari)

(Masterclass ini ditawarkan pada 28 Agustus) Program Pelatihan ini akan membahas kebutuhan karyawan untuk menjadi lebih selaras dalam tenaga kerja mereka dan terlibat dalam Misi, Visi, Nilai, dan Tujuan (MV2P). Peserta akan belajar dan mendiskusikan strategi motivasi yang menekankan pengembangan komunitas seperti keluarga, menyelaraskan praktik bisnis untuk memotivasi karyawan untuk melakukan hal yang benar dengan benar, serta mendiskusikan pentingnya memahami bagaimana karyawan berpikir, berperilaku, dan termotivasi secara intrinsik. Lebih lanjut, peserta akan membahas peran karyawan dalam pengembangan strategi dan rencana jangka panjang bisnis, partisipasi dalam pertemuan di seluruh perusahaan, pengembangan acara dan kegiatan sosial, dan penciptaan lingkungan sosial yang kuat.

Hak Karyawan dan Hubungan Tenaga Kerja (2 hari)

Program Pelatihan ini akan membahas implikasi hukum dan bisnis dari hak karyawan di sektor publik dan organisasi sektor swasta. Para peserta akan meninjau sejarah yang terlibat dalam evolusi hak-hak pekerja dan hubungan kerja, memeriksa undang-undang hak-hak pekerja global dan nasional, dan memahami bagaimana undang-undang perlu menangani pengembangan berkelanjutan hak-hak karyawan dalam bisnis dan pemerintah serta peran bisnis dan pemerintah dalam pengembangan dan pemeliharaan lingkungan hubungan kerja yang produktif untuk memajukan tujuan bisnis. Para peserta akan meninjau syarat-syarat kontrak kerja bersama, kondisi, implikasi, dan keadaan yang mengarah pada pengembangan syarat dan ketentuan ini, serta mendiskusikan bagaimana bisnis mereka saat ini menangani masalah hak-hak karyawan.

Sumber Daya Manusia sebagai Mitra Strategis (2 hari)

Bahan umum untuk semua bisnis adalah orang. Bisnis lebih efektif, efisien, produktif, dan menguntungkan ketika orang-orang dalam bisnis mampu berinteraksi, berkomunikasi, berkolaborasi, dan menerapkan strategi bisnis, tujuan, dan sasaran. Topik pelatihan ini akan mengarahkan peserta ke peran yang memenuhi sumber daya manusia dalam membantu departemen dalam bisnis untuk menentukan jenis dan jenis orang yang diperlukan untuk menerapkan strategi bisnis. Ini termasuk memahami perilaku, nilai, dan bakat keputusan yang diperlukan untuk kinerja yang efektif oleh personel di setiap unit bisnis - layanan pelanggan, penjualan, operasi, keuangan, manajemen, teknologi, dan disiplin fungsional lainnya.

Negosiasi, Mediasi, Resolusi Konflik (2 hari)

Program Pelatihan ini akan membahas berbagai jenis dan jenis konflik yang dihadapi dalam bisnis dan melatih peserta bagaimana merangkul konflik sebagai bagian dari kehidupan sehingga mereka dapat memanfaatkan setiap situasi dan menggunakannya sebagai kesempatan belajar, peluang kepemimpinan, atau kesempatan untuk mengubah situasi bisnis menjadi sesuatu yang lebih baik. Konflik dapat terjadi sebagai akibat dari tujuan atau prioritas yang saling bertentangan. Itu juga bisa terjadi ketika ada kekurangan tujuan bersama. Konflik juga dapat berkembang dengan kepribadian, sumber daya, gaya, dan nilai yang langka. Pelatihan ini akan mengeksplorasi dan meninjau berbagai metode negosiasi dan resolusi konflik. Anda juga akan belajar bagaimana menggunakan metode negosiasi yang efektif untuk bekerja dalam situasi menang-menang-menang.

Manajemen Kinerja (2 hari)

Program Pelatihan ini akan bekerja dengan para peserta untuk mengembangkan serangkaian instrumen penilaian kinerja menggunakan prinsip-prinsip dan praktik-praktik mempekerjakan, mengelola, dan memotivasi penyelarasan tenaga kerja yang cerdas, dan keterlibatan karyawan. Peserta akan mengembangkan dan mengevaluasi keefektifan berbagai metodologi evaluasi dan mengembangkan instrumen yang akan paling dapat diterapkan untuk berbagai tingkat organisasi mereka. Tinjau alasan untuk melakukan evaluasi pengawasan, Identifikasi prasyarat evaluasi, ilustrasikan berbagai model evaluasi, diskusikan persyaratan pelatihan dan komunikasi, dan ilustrasikan bagaimana menghubungkan evaluasi dengan retensi perusahaan, kemajuan, dan sistem kompensasi.

Manajemen Bakat (2 hari)

Program Pelatihan ini akan membahas secara mendalam tentang pengembangan proses rekrutmen, seleksi, orientasi, dan retensi karyawan yang efektif yang membantu bisnis Anda menarik, mengarahkan, dan mempertahankan karyawan baru. Berfokus pada pemahaman menyeluruh tentang konsep "kecocokan orang-masa depan", proses rekrutmen dan seleksi yang efektif, keterlibatan karyawan, dan keselarasan tenaga kerja, Anda akan mengidentifikasi apa yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan rekrutmen, pemilihan, orientasi, dan program retensi, dan menghitung laba atas investasi Anda untuk setiap karyawan. Termasuk dalam program ini adalah diskusi tentang pengembangan uraian jabatan, dan bagaimana pengembangan tujuan dan sasaran departemen dan bisnis dapat membantu dalam strategi rekrutmen dan seleksi yang efektif.

Pelatihan dan Pengembangan (2 hari)

Program Pelatihan ini akan membahas bagaimana bisnis Anda dapat mengantisipasi dan beradaptasi dengan demografi tenaga kerja yang terus berubah dan menghadirkan tantangan bisnis bagi bisnis Anda untuk mengembangkan dan memelihara lingkungan kerja yang positif dan menarik bagi karyawan dan untuk memajukan pengembangan bisnis. Pelatihan organisasional dalam konteks ini mencakup tidak hanya pelatihan tentang hak karyawan dan pelatihan khusus keterampilan, tetapi juga mengembangkan strategi komunikasi bisnis, strategi motivasi, dan berbagai program pengenalan yang diperlukan untuk membantu bisnis Anda beradaptasi dengan budaya bisnis yang berbeda di seluruh dunia, dengan demikian meningkatkan keterlibatan karyawan dan proposisi nilai karyawan dalam bisnis. Pelatihan pengembangan organisasi akan membahas berbagai jenis dan struktur organisasi yang mampu beradaptasi dan mengantisipasi perubahan yang dapat terjadi dalam lingkungan organisasi.

Keselamatan dan Manajemen Risiko di Tempat Kerja (2 hari)

Program Pelatihan ini, dalam konteks memastikan bisnis dan karyawannya tetap kompetitif dan aman, akan melibatkan peserta dalam ulasan dan diskusi tentang pentingnya mengembangkan, menerapkan, dan mengelola keamanan dan program manajemen kerja dan praktik manajemen risiko dalam bisnis. Peserta akan memeriksa biaya bisnis manajemen risiko melalui peninjauan berbagai jenis dan jenis asuransi yang menilai eksposur risiko di tempat kerja. Para peserta juga akan meninjau tren historis dalam kemajuan peraturan keselamatan kerja dan praktik terbaik, serta memahami kebutuhan yang sedang berlangsung untuk pelatihan keselamatan kerja dan praktik manajemen risiko progresif.

Siapa yang harus hadir

Ada dua kelompok karyawan yang dapat mengambil manfaat dari partisipasi dalam program pelatihan ini:

  • Manajer sumber daya manusia, manajer departemen senior, manajer departemen, spesialis, pemimpin tim, dan pengawas departemen yang membutuhkan pemahaman yang lebih baik, dan kebutuhan untuk program sumber daya manusia yang efektif dan inisiatif untuk memajukan MV2P bisnis.
  • Karyawan dalam bisnis publik atau swasta yang memerlukan pemahaman yang lebih baik, dan kebutuhan akan program dan prakarsa sumber daya manusia yang efektif, termasuk perwakilan pekerja, staf lini dan staf, teknisi, dan personel layanan pelanggan.
Terakhir diperbarui Jun 2018

Tentang Sekolah

Established in 1993, the Gulf Business Network Group (GBN) has developed into one of the largest business networks in the Gulf region, offering value-added professional consultancy and specialized tec ... Baca terus

Established in 1993, the Gulf Business Network Group (GBN) has developed into one of the largest business networks in the Gulf region, offering value-added professional consultancy and specialized technical services in the ever-expanding fields of Water Treatment, Plant Automation and Environment. Baca Lebih Sedikit