Apakah Anda merasa ingin mengunjungi Institusi Eropa, mempelajari Urusan UE dan bahasa Prancis pada saat yang sama musim panas ini? Selamat Datang di Sciences Po Lille Summer School!

Summer School 2019 mengusulkan program inovatif sekitar 2 lagu:

  • Internasional - Urusan UE
  • Bahasa Perancis

Profesor yang mengajar selama Empat minggu Sekolah Musim Panas akan memiliki kesempatan untuk mengajar kelompok kecil siswa dan mengusulkan pendekatan metodologis dan interaktif. Siswa akan membagi waktu mereka di Lille antara modul yang fokus pada urusan Internasional dan Eropa, termasuk isu-isu seperti identitas dan nilai Eropa, migrasi dan konflik. Kursus dalam bahasa Prancis bertujuan untuk meningkatkan dan menyempurnakan keterampilan bahasa mereka serta memberikan beberapa pemahaman tentang aspek kontemporer masyarakat Prancis. Sekolah Musim Panas Sciences Po Lille menawarkan berbagai kunjungan lapangan dan acara sosial.

Sebagian besar kursus dilakukan oleh profesor tamu internasional dan akan berlangsung selama 4 minggu. Semua pengajaran untuk Sekolah Musim Panas ada dalam bahasa Inggris dan terbatas pada 40 peserta.

Kunjungan budaya setempat, berbagai acara sosial akan ditawarkan kepada para siswa serta konferensi, kunjungan Lille, kunjungan lapangan ke Paris (opsional), perjalanan studi ke Brussels dan lembaga Uni Eropa, kelas memasak, dll.

Deskripsi Kursus:

INTERNATIONAL - EU AFFAIRS

RETHINKING UNI EROPA

Modul ini mengambil pandangan mendalam tentang keadaan Uni Eropa di abad ke-21 setelah krisis zona euro. Mengikuti ikhtisar tentang asal mula krisis saat ini, modul ini bertujuan untuk memeriksa secara kritis konsekuensinya dan dampaknya yang luas terhadap Uni Eropa. Modul ini mencoba untuk mengkarakterisasi Uni Eropa sebagai sebuah institusi dalam pembuatan, menyelidiki sejauh mana integrasi telah maju di sejumlah bidang. Dalam terang krisis saat ini, dibahas tantangan terhadap pilar tradisional integrasi Uni Eropa - identitas, legitimasi dan solidaritas - pada gilirannya mempertanyakan keberlanjutan model integrasi regional saat ini.

PENDEKATAN UNTUK MENGELOLA KONFLIK DI DUNIA GLOBALISASI?

Kursus ini menawarkan ikhtisar tentang berbagai pendekatan untuk mengelola, menyelesaikan, dan mengubah konflik di berbagai setting dan konteks. Tujuan utama dari kursus ini adalah untuk memungkinkan siswa untuk belajar, memahami, mengeksplorasi dan membandingkan berbagai pendekatan, model dan intervensi resolusi konflik yang berbeda dan untuk mempromosikan kemampuan mereka untuk membuat pilihan berdasarkan informasi dalam memilih satu atau lebih pilihan dari spektrum yang luas dari metode penyelesaian sengketa ketika berurusan dengan konflik kompleks dan sering berlarut-larut di tingkat interpersonal, kelompok, masyarakat dan / atau masyarakat. Seiring dunia menjadi lebih global

  • memaksa kita untuk mengatasi masalah bersama seperti migrasi, lingkungan dan keamanan,
  • kita perlu bisa memanfaatkan pendekatan konflik yang lebih kuat.

SECULAR EROPA DAN IMMIGRAN MUSLIM? MENYATAKAN TEMPAT AGAMA DI AMERIKA SERIKAT EROPA

Kursus ini merupakan ujian dinamika sosial dan politik yang saat ini membentuk pengelolaan agama di ranah publik Eropa. Fokusnya terutama pada hubungan terjalin antara agama-agama dan migrasi karena diwakili oleh gagasan "imigran Muslim" yang mencapai "benua sekuler".

Pandangan dikotomis dan simpatik ini telah terpengaruh secara negatif oleh banyak krisis Eropa, yang meningkat seiring dengan bangkitnya ancaman teroris "Islam" dan pertumbuhan ekstremisme sayap kanan dan gerakan populis. Oleh karena itu, kursus ini secara kritis menyelidiki makna multifaset 'sekuler', 'religius' dan 'ranah publik sekuler' di Eropa sekarang ini.

Menyajikan warisan sejarah dan berbagai jenis sekularisme politik yang saat ini dimainkan dalam konteks Eropa, ia juga menganalisis isu-isu kontroversial yang spesifik, termasuk mengenakan simbol-simbol keagamaan yang mencolok dan perdebatan tentang larangan berjilbab; Khotbah Islami dan pembangunan mesjid; kegiatan jaringan keagamaan transnasional Islam; dan berkembangnya ekonomi halal (diperbolehkan oleh Islam) yang sekarang mencakup berbagai sektor, mulai dari kolam renang terpisah seksual hingga hotel yang tidak mengandung alkohol.

BAHASA PERANCIS DAN MASYARAKAT

Modul ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan siswa untuk menunjukkan beberapa pemahaman tentang bahasa Prancis, serta berbicara, membaca dan menulis bahasa Prancis dengan kemampuan relatif.

Untuk melengkapi pelatihan, selain kelas bahasa, kami mengusulkan kepada siswa bahwa mereka belajar tentang masyarakat dan budaya Prancis kontemporer dengan memeriksa produk, praktik dan perspektifnya melalui studi tematik.

Menggunakan sumber-sumber otentik seperti surat kabar dan majalah, film, musik, cerita dan kutipan sastra, siswa akan mengembangkan kemampuan bahasa dan kemampuan berkomunikasi dalam kehidupan nyata.

Semua kursus akan menyoroti pentingnya budaya, sejarah, politik dan juga tantangan yang dihadapi Prancis saat ini: Globalisasi, Eropaisasi, sekularisme, komunitarianisme, dan memeriksa peran negara pusat dll.

Guru besar akan membantu siswa mengembangkan keterampilan berkomunikasi melalui diskusi kelas reguler, percakapan satu lawan satu, permainan peran dan presentasi lisan dengan teman sekelas.

Tujuan kursus ini adalah bahwa siswa akan mendapatkan kelancaran bahasa Prancis sambil meningkatkan pengetahuan mereka tentang Prancis.

Peserta akan menerima sertifikat kredit (ECTS):

Di Sciences Po Lille , kami menawarkan beban kerja yang Dapat Disesuaikan ke sejumlah kredit yang diperlukan.

  • 3 hingga 6 kredit untuk Internasional - Urusan Uni Eropa
  • 3 hingga 6 kredit untuk Bahasa dan Masyarakat Perancis

Durasi dan Tanggal - 4 Minggu:

  • 24 Juni (Senin) / Orientasi, konferensi, dan tur Lille
  • 5 Juli (Jumat) / Field trip ke Paris
  • 12 Juli (Jumat) / Field trip ke Brussels
  • 19 Juli (Jumat) / Hari Terakhir kursus / Koktail perpisahan

Biaya pendidikan:

  • 2 lagu: 2 000 € (Uang sekolah) 650 € (Akomodasi) 50 € (Biaya aplikasi yang tidak dapat dikembalikan)
  • 1 lagu: 1 200 € (biaya tambahan) 650 € (Akomodasi) 50 € (biaya aplikasi yang tidak dapat dikembalikan)

Aplikasi:

  • Pendaftaran dimulai: Senin 29 Januari 2019
  • Batas Waktu Aplikasi: Senin 20 Mei 2019
Program yang diajarkan di:
Inggris
Terakhir diperbarui December 8, 2018
Kursus ini Berbasis Kampus
Tanggal Mulai
Duration
4 minggu
Penuh waktu
Harga
2,000 EUR
2 lagu: 2 000 € (Uang sekolah) 650 € (Akomodasi) 50 € (Biaya aplikasi yang tidak dapat dikembalikan); ... 1 lagu: 1 200 € (biaya pendidikan) 650 € (Akomodasi) 50 € (biaya aplikasi yang tidak dapat dikembalikan)
Deadline
Berdasarkan lokasi
Berdasarkan tanggal
Tanggal Mulai
Tanggal Akhir
Tenggat waktu aplikasi
Location
Tenggat waktu aplikasi
Tanggal Akhir

Summer Programme - UE Affairs

SCIENCES PO LILLE