Kursus Musim Panas Desain Grafis Tingkat Lanjut
IED – Istituto Europeo di Design Florence
Informasi kunci
Lokasi kampus
Florence, Italia
Bahasa
Bahasa inggris
format studi
Di kampus
Durasi
3 minggu
Kecepatan
Waktu penuh
Biaya pendidikan
EUR 2.600 *
Tenggat waktu aplikasi
Minta info
Tanggal mulai paling awal
Jul 2024
* biaya pendaftaran € 600 + biaya kursus €2.000
pengantar
Kursus Musim Panas Desain Grafis Tingkat Lanjut memberi Anda keterampilan yang diperlukan dan pemahaman yang kuat tentang bidang-bidang utama desain grafis.
Anda akan meningkatkan tingkat keahlian dan kepercayaan diri Anda dalam banyak komponen komunikasi visual. Dengan pengetahuan mendalam tentang prinsip-prinsip desain, Anda akan belajar membuat desain profesional dalam format cetak dan digital serta mendapatkan wawasan berharga tentang bidang pembuatan logo, pembuatan gambar, desain untuk web, tipografi, dan branding. .
Selama kursus tiga minggu ini, Anda akan memeriksa dan menarik inspirasi dari harta karun artistik dan museum-museum besar di Florence untuk menciptakan identitas visual dari museum terpilih yang perlu rebranding, mempertahankan konsistensi merek dan suara di seluruh media.
Jadwal
Pelajaran diadakan dari Senin sampai Jumat, secara penuh waktu (pagi dan sore) kursus memiliki durasi 75 jam yang tersebar selama 3 minggu.
Target
Mata kuliah ini ditujukan bagi mahasiswa yang memiliki kompetensi atau keahlian profesional dasar di bidang studinya dan berminat untuk mengembangkan kemampuan profesionalnya. Peserta harus terbiasa dengan alat dan perangkat lunak grafis utama (Adobe Ps/Ai) dan harus termotivasi untuk bekerja secara mandiri atau dalam tim dan di bawah tenggat waktu.
Metodologi dan struktur
Melalui studi mendalam tentang prinsip-prinsip desain, kursus tiga minggu memberi Anda keterampilan untuk membuat desain profesional dalam format cetak dan digital, serta memungkinkan Anda untuk mendapatkan wawasan berharga tentang bidang pembuatan logo, gambar kreasi, tipografi, dan branding.
Untuk membangun latar belakang pengetahuan yang komprehensif, jalur studi mencakup kombinasi strategis dari kuliah, studi kasus, lokakarya, serta kunjungan lapangan ke museum dan pameran, di bawah bimbingan para profesional industri. Kunjungan lapangan merupakan bagian integral dari pengalaman belajar program dan dirancang untuk melengkapi apa yang diperoleh di kelas serta berfungsi sebagai orientasi berkelanjutan ke lapangan.
Berdasarkan penelitian Anda, dan mengambil inspirasi dari kunjungan ke objek seni dan sejarah utama, dan atraksi terbuka di Florence, Anda akan membuat konsep visual untuk "Museum Baru di Florence". Anda harus memilih elemen visual yang tepat, yang terdiri dari penamaan, branding, infografis, dan kampanye iklan, untuk menghubungi pengunjung. Selama presentasi akhir, setiap proyek akan dibahas secara individu atau dalam kelompok.
Siswa Ideal
Mata kuliah ini ditujukan bagi mahasiswa yang memiliki kompetensi atau keahlian profesional dasar di bidang studinya dan berminat untuk mengembangkan kemampuan profesionalnya. Peserta harus terbiasa dengan alat dan perangkat lunak grafis utama (Adobe Ps/Ai) dan harus termotivasi untuk bekerja secara mandiri atau dalam tim dan di bawah tenggat waktu.
Galeri
Kurikulum
Rencana belajar
kunjungan museum
Kunjungan ekstensif di lokasi museum penting di Florentine, untuk digunakan sebagai pola dasar untuk perumusan tugas akhir. Ini akan didasarkan pada rebranding museum kedua yang dikunjungi, saat ini dengan konten visual yang buruk. Selama kunjungan, seorang fotografer profesional akan menemani Anda dan teman sekelas Anda dan memberikan informasi dan strategi teknis dan framing untuk pengembangan tugas akhir.
Identitas dan Gambar Koordinat
Kajian terhadap semua elemen yang membentuk identitas visual sebuah museum atau galeri seni (penamaan, logo, dan elemen visual). Citra perusahaan dirancang agar menarik bagi publik, jelas dan fungsional sehingga hasil akhirnya dapat memicu minat di kalangan konsumen. Proyek identitas visual yang dikembangkan selama kursus merupakan proyek akhir.
- Pengenalan Desain Perusahaan: elemen identitas perusahaan dan peran desainer dalam mengembangkannya.
- Analisis Masalah Komunikasi: menggunakan merek, tipografi, dan kode warna, perencanaan proyek, dan pelaksanaan.
- Pengembangan dan Aplikasi Logo: mengoordinasikan gambar dan aplikasinya.
Sistem Museum dan Desain Grafis Utilitas Publik
Analisis desain grafis utilitas publik yang diterapkan pada sistem museum.
- Signage: cara membuat identitas visual museum dan cara menyampaikan informasi.
- Infografis: apa yang membuat visualisasi data bagus
Periklanan dan Elemen Presentasi
- Presentasi akhir: bagaimana menggabungkan elemen-elemen dalam presentasi visual proyek yang menarik.
- Animations & Eye-candy: menciptakan elemen menarik untuk presentasi dan interaksi jejaring sosial.
- Kampanye Iklan: cara mempromosikan museum baik offline maupun online.
Tugas dan Tugas Akhir
Penciptaan konsep visual untuk "Museum Baru di Florence", berdasarkan penelitian Anda, kesan pribadi Anda tentang kota, dan pada apa yang Anda ingin kota itu berikan kepada dunia. Proyek ini terdiri dari penamaan, branding, pembuatan infografis, dan realisasi iklan museum konseptual ini.
Mengingat kekhasan subjek dan banyaknya museum terkenal di dunia di Florence, tugas tersebut akan ditindaklanjuti hingga detail terkecil. Presentasi akhir akan menjadi diskusi dari setiap proyek yang direalisasikan secara individu atau kelompok selama program musim panas