Pengenalan
IkhtisarProcurement Excellence lebih dari sekadar mengoperasikan suatu proses. Keterampilan dalam mengelola kolega, calon pemasok, dan manajemen yang lebih tinggi semuanya diperlukan. Tapi mungkin bahan terpenting adalah melatih penilaian. Pengadaan melibatkan pengambilan keputusan, dan itu bisa jadi sulit. Manajer pengadaan yang baik harus mampu mengesampingkan preferensi pribadi untuk pemasok tertentu dan beroperasi secara transparan tetapi sedemikian rupa sehingga organisasi tempat dia bekerja membuat pilihan yang tepat. Pilihan ini didasarkan pada definisi kebutuhan yang tepat dan penilaian tentang bagaimana kebutuhan tersebut dapat dipenuhi dan oleh siapa. Kursus ini membahas masalah-masalah ini secara komprehensif.
Manajemen fungsi pengadaan itu sendiri - berbeda dengan manajemen oleh staf pengadaan kontraktor dan pemasok - dapat membuat perbedaan antara memiliki tim penyedia layanan internal yang murni administratif dan beroperasi di latar belakang, atau fungsi penting secara strategis yang dapat membantu membentuk kesuksesan perusahaan. Jika kepala pengadaan adalah manajer tingkat menengah, dia mungkin tidak memiliki telinga kepala eksekutif. Tetapi jika perusahaan memiliki Chief Procurement Officer di "C Suite", bekerja bersama rekan-rekannya dari bagian Keuangan, Operasi, dan Teknologi, maka wajar untuk menganggap pengadaan dipandang sebagai kunci untuk melaksanakan strategi perusahaan. Kursus ini melihat aspek pengadaan yang paling berpengaruh dan bernilai tambah.
Kursus ini juga mencakup kunjungan lokasi ke organisasi yang relevan dengan kursus sehingga para delegasi dapat mengembangkan pemahaman tentang bagaimana orang-orang sezaman mereka berfungsi di dunia nyata.
Kursus ini akan ditutup dengan ringkasan poin-poin pembelajaran utama, diikuti dengan latihan perencanaan tindakan dengan maksud untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh segera setelah Anda kembali bekerja. Dukungan pasca kursus juga tersedia terkait dengan implementasi rencana tindakan Anda, hingga enam (6) bulan setelah kursus selesai.Jadwal acaraDukungan Pengadaan untuk OrganisasiAntarmuka antara Manajemen Rantai Pasokan dan Pengadaan
Alternatif pengadaan yang kompetitif
Mendefinisikan kebutuhan bisnis (Input, output dan hasil)Mengevaluasi Pemasok dan Tawaran merekaEvaluasi Teknis penawaran - perencanaan dan pelaksanaan
Evaluasi Komersial dari penawaran - perencanaan dan implementasi
Pengadaan BerkelanjutanMenegosiasikan Penawaran TerbaikAlat dan teknik negosiasi kontrak
Mengelola pemberian kontrak
Menangani keberatan dari penawar yang kalahKunjungan SitusKunjungan industri ke organisasi yang relevan.
Wawasan tentang kerja internal perusahaan.
Kesempatan untuk belajar melalui interaksi dengan praktisi profesional.Pengadaan dan Strategi BisnisJalur pengembangan pengadaan dari transaksional ke manajemen rantai nilai
Organisasi Pengadaan, struktur dan fungsi pekerjaanMengelola Risiko PengadaanRisiko apa yang harus dipertimbangkan pengadaan?
Sebuah proses untuk mengidentifikasi, menganalisis, dan menanggapi risiko prioritas
Risiko rantai pasokan penting - studi kasus
Bagaimana mengelola risiko yang menjadi kenyataanPengadaan - Pengukuran Kinerja dan Tata KelolaManfaat mengukur kinerja pengadaan
Menilai Efektivitas Pembelian dan Efisiensi Pembelian
KPI untuk mengukur kinerja
Sistem Informasi PengadaanKunjungan SitusKunjungan industri ke organisasi yang relevan.
Wawasan tentang kerja internal perusahaan.
Kesempatan untuk belajar melalui interaksi dengan praktisi profesional.Ulasan kursusRingkasan dan rekap tujuan pembelajaran utama
Perencanaan TindakanTarget PemirsaKursus ini cocok untuk:Petugas Pengadaan, analis dan manajer.
Insinyur dan analis kontrak.
Quantity Surveyor
Penasihat komersial
Anggota tim pengadaan
Manajer umum
Eksekutif yang bertugas mengelola kontrak.
Administrator Kontrak
Siapapun yang ingin memiliki pemahaman dan keterlibatan yang baik dalam aktivitas pembelian.Hasil pembelajaranSetelah menyelesaikan kursus ini, Anda akan memiliki:Memahami pilihan metode pengadaan yang tersedia dalam situasi tertentu.
Mempelajari bagaimana melakukan evaluasi proposal dari pemasok dengan cara yang adil dan transparan.
Keterampilan negosiasi yang terlatih.
Memahami masalah utama seputar keberlanjutan dalam pembelian.
Belajar tentang nilai yang dapat dibawa Procurement untuk mewujudkan strategi perusahaan.
Mempertimbangkan bagaimana menyusun fungsi pengadaan, untuk membuat perbedaan terbesar di dalam organisasi.
Keterampilan yang diperoleh dalam aktivitas pengadaan penting, seperti analisis rantai nilai, manajemen portofolio pembelian, dan manajemen kategori.
Teknik yang dipraktekkan dalam benchmarking kinerja tim pengadaan.
Mengembangkan perspektif praktis ke dalam praktik kerja kontemporer di bidang Anda.
Menyusun Rencana Tindakan untuk diterapkan di tempat kerja Anda menggunakan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh melalui kursus.