Alat Manajemen Perkotaan untuk Perubahan Iklim

IHS, Institute For Housing and Urban Development Studies of Erasmus University Rotterdam

Deskripsi Program

Baca Keterangan Resminya

Alat Manajemen Perkotaan untuk Perubahan Iklim

IHS, Institute For Housing and Urban Development Studies of Erasmus University Rotterdam

Alat Manajemen Perkotaan untuk Perubahan Iklim

IHS dengan bangga mengumumkan bahwa kursus ini dikembangkan bersama dengan UN-HABITAT.

Kota-kota semakin diharapkan untuk melakukan tindakan konkret untuk mengurangi perubahan iklim dan menyesuaikan kota untuk naiknya tingkat air, kekeringan dan bencana alam lainnya yang terkait dengan pemanasan bumi. Kegiatan konkret apa yang harus dilakukan kota dan apa yang berhasil? Kursus ini menawarkan alat manajemen untuk pembuat kebijakan perkotaan, perencana dan pemerhati lingkungan.

Tujuan

Pada akhir kursus, peserta akan dapat mempersiapkan rencana perubahan iklim lokal, yang membahas tantangan global namun fokus pada tindakan lokal yang konkrit. Kursus ini akan menawarkan praktik-praktik khusus untuk mengelola desain perkotaan dan infrastruktur lingkungan, khususnya energi, transportasi, perumahan dan air.

Konten

Modul 1: Pengantar Perubahan Iklim dan Kerentanan.
Kota-kota dianggap sebagai daerah yang paling rentan terhadap kenaikan permukaan laut, gelombang badai, banjir dan kekeringan. Memetakan daerah yang paling berisiko di sebuah kota dengan agen dampak iklim yang relevan adalah langkah mendasar dalam memahami cara mengurangi kerentanan kota. Para peserta akan berkenalan dengan berbagai alat penilaian kerentanan dan akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan tentang bagaimana melakukan penilaian kerentanan dan pemetaan kerentanan di sebuah kota berdasarkan studi kasus. Selain itu, peserta akan mendapatkan pengantar untuk alat pendukung keputusan untuk perubahan iklim.

Modul 2: Adaptasi perubahan iklim: Pengelolaan lahan, air dan bencana.
Kota-kota harus menyesuaikan diri dengan tren jangka panjang yang terkait dengan perubahan iklim (misalnya naiknya permukaan laut) dan ke peristiwa ekstrem seperti banjir. Setelah berabad-abad tanah reklamasi, Belanda mengubah tanah menjadi danau, membangun rumah dan jalan yang mengambang, dan bereksperimen dengan taman atap. Berdasarkan teori dan praktik terbaik, peserta akan memperoleh pengetahuan tentang berbagai strategi adaptasi dari kasus-kasus konkrit. Berbagai jenis pendekatan, seperti adaptasi berbasis komunitas dan ekosistem akan dibahas dalam modul ini.

Modul 3: Mitigasi perubahan iklim: Energi, transportasi dan pasar karbon.
Kota dapat memainkan peran penting dalam mitigasi perubahan iklim. Mereka dapat mengurangi konsumsi energi, mempromosikan sumber energi terbarukan atau mereka dapat memperdagangkan kredit karbon di bawah Mekanisme Fleksibel dari protokol Kyoto. Yang terakhir ini menjadi bisnis yang menguntungkan bagi kota-kota 'hijau' dan 'bersih'. Inventarisasi emisi GRK dan penilaian potensi pengurangan menjadi alat penting untuk perencanaan mitigasi iklim kota. Para peserta akan memiliki kesempatan untuk melakukan inventarisasi GRK di tingkat kota dan memprioritaskan aksi mitigasi iklim yang relevan.

Modul 4: Rencana aksi perubahan iklim lokal
Rencana Aksi Perubahan Iklim Lokal (CC) menerjemahkan - seringkali tidak jelas - strategi untuk adaptasi dan mitigasi menjadi tindakan nyata. Rencana aksi CC lokal didasarkan pada penilaian kerentanan, mitigasi dan penilaian adaptasi dan mempertimbangkan kendala (keuangan) dari kota tertentu. Para peserta akan menganalisa dan mengevaluasi laporan pengkajian rinci dari berbagai studi kasus dan akan mengembangkan rencana aksi perubahan iklim lokal untuk kota tertentu.

Penerimaan


Untuk kursus diploma ini, Anda harus memiliki:

• Gelar sarjana atau setara

• Setidaknya 2 tahun kerja atau pengalaman akademis

• Bukti perintah lisan dan tulisan yang cukup dari bahasa Inggris. Jika bahasa Inggris bukan bahasa ibu, tes bahasa Inggris diperlukan

Tanggal: 17 Juni - 5 Juli 2019

Sekolah ini menawarkan program di:
  • Inggris


Terakhir diperbarui July 10, 2018
Durasi & Harga
Kursus ini Berbasis Kampus
Start Date
Tanggal mulai
Juni 2019
Duration
Durasi
1 - 3 minggu
Paruh waktu
Price
Harga
2,750 EUR
Information
Deadline
Locations
Belanda - Rotterdam, Belanda Selatan
Tanggal mulai : Juni 2019
Tenggat waktu aplikasi Hubungi sekolah
Tanggal selesai Hubungi sekolah
Dates
Juni 2019
Belanda - Rotterdam, Belanda Selatan
Tenggat waktu aplikasi Hubungi sekolah
Tanggal selesai Hubungi sekolah